Cara Menuju dan Melihat Kemegahan Ngarai Sianok di Bukittinggi

ngarai sianok bukittinggi
Kemegahan Ngarai Sianok menawarkan keindahan alam yang sangat luar bisa menakjubkan. Bahkan, tempat wisata ini sangat diminati wisatawan lokal dan asing.

Kemegahan Ngarai Sianok, Wisata Andalan Bukittinggi
Tepat di pinggiran kota bukit Bukittinggi di dataran tinggi Minangkabau, terletak ngarai menakjubkan yang oleh penduduk setempat disebut Ngarai Sianok, atau Lembah Sianok. Panoramanya sangat indah di pagi hari saat sinar matahari pertama menembus kabut yang menutupi lembah atau Ngarai Sianok yang megah ini yang juga dipadu dengan Gunung Singgalang yang tidak kalah gagah yang menjulang tinggi sebagai latar belakangnya.

Kemegahan Ngarai Sianok
Tebing di Sianok sangat dalam, yaitu sekitar 100 m, membentang sepanjang 15 km dengan lebar sekitar 200 m, dan merupakan bagian dari perbatasan yang memisahkan pulau Sumatera yang terbelah dua.  Ya, Ngarai Sianok memiliki dua dinding curam yang saling berhadapan hampir secara vertikal, jatuh ke dasar datar dimana sungai berkelok-kelok di antara sawah hijau. Jurang ini memisahkan kota Bukittinggi dan Kota Gadang di sisi yang berlawanan.

Ada beberapa tempat untuk melihat kemegahan Ngarai Sianok secara utuh. Salah satunya dari Panorama Park. Di Panorama Park, pengunjung bisa menikmati pemandangan indah Ngarai Sianok sambil menikmati makanan di gazebo. Anda bisa memotret pemandangan yang menakjubkan dari sini. Ini pula yang membuat banyak fotografer dan pelukis untuk mengunjungi Ngarai Sianok. Taman ini juga memiliki teater mini untuk seni pertunjukan lokal.

Jika Anda menikmati keindahan Ngarai Sianok dari Panorama Park, Anda juga bisa menggunakan gazebo sambil melihat monyet yang bermain-main di taman. Ada menara setinggi 20 meter di dekat toko suvenir dimana Anda bisa melihat keindahan Ngarai Sianok lebih jernih. Sebagai alternatif, pengunjung bisa menempuh 2 km menggunakan mobil pribadi ke permukiman kecil dan sawah di kaki ngarai ini jika ingin melihat dari jarak yang lebih dekat lagi. Amazing.

Cara Menuju Ngarai Sianok
Ngarai Sianok yang merupakan lembah terjal (tebing) terletak di kota perbatasan Bukittinggi, di Kecamatan IV Koto, Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Lembah ini memanjang dan berkelok-kelok sebagai batas selatan kota ke ngarai desa Koto Gadang Sianok Anam, dan berakhir di Kabupaten Palupuh. Ngarai Sianok memiliki pemandangan yang indah dan juga merupakan salah satu tempat wisata utama di provinsi ini.

Dari bandara internasional Minangkabau, Anda bisa naik mobil sewaan atau minibus dengan rute Padang-Bukittinggi menuju ke Bukit Tinggi. Jarak antara Padang dan Bukit Tinggi adalah 90 KM. Nah, letak Ngarai Sianok sendiri sekitar 1 KM sebelah barat daya Bukittinggi. Pengunjung bisa naik mobil pribadi atau sado / andong dari pusat kota ke Panorama Park yang terletak di Panorama Street sambil menikmati cuaca yang sejuk di Bukittinggi.

Jika Anda berencana untuk mengunjungi lembah yang sangat megah ini, ada baiknya untuk memanfaatkan layanan jasa agen wisata terutama jika Anda ingin menjelajahi Sumatera Barat. Ya, selain Ngarai Sianok, masih ada banyak tempat wisata yang perlu dikunjungi di Bukittinggi atau Sumatera Barat. Anda bisa memanfaatkan layanan atau paket wisata dan informasi lainnya di pelangiholiday.com.

GALERI PHOTO

GALERI PHOTO KONSUMEN KAMI
 
Copyright © 2015 - 2017 Pelangi Holiday Travel Services. Hak Cipta dilindungi Undang-Undang.