Ini dia Akses Menuju Tempat Wisata Air terjun Baburai

Kota Padang Pariaman merupakan salah satu kota yang memiliki banyak wisata pantai dan air terjun. Salah satu objek wisata air terjunnya yaitu Air terjun Baburai yang indah dan mempesona.

Keindahan dan Eksotisme dari Air terjun Baburai Pariaman

Pariaman merupakan salah satu kota di Sumatera Barat yang memiliki banyak objek wisata, baik objek wisata pantai, air terjun, dan masih banyak lagi lainnya. Salah satu contoh objek wisata air terjun yang perlu anda ketahui adalah air terjun Air terjun Baburai yang biasa juga disebut dengan air terjun surge kecil karena ukurannya yang tidak besar namun tetap menyuguhkan keindahan alam dan keasrian lingkungan yang masih alami dan terjaga.

Objek Wisata Air terjun Baburai
Air terjun ini pertama dibuka pada tahun 2013 lalu oleh pemerintah. Kemudian masyarakat bersama pemerintahan melakukan beberapa pembangunan, penambahan dan perbaikan fasilitas yang dibiayai oleh PNPM Mandiri dan juga APBD Kabupaten Padang Pariaman untuk memudahkan akses bagi para wisatawan yang ingin berkunjung ke air terjun tersebut. Contoh dari pembangunan, perbaikan, serta penambahan fasilitas tersebut contohnya seperti pengadaan lahan parkir serta pembuatan kolam  pemandian alami di aliran Air terjun Baburai yang berjumlah 3 buah kolam atau dalam bahasa masyarakat setempat disebut dengan Lubuak.

Jika anda mengunjungi Air terjun Baburai, anda bisa main air, berendam, atau berenang sepuasanya di dalam kolam pemandian tersebut. Airnya yang jernih, segar dan banyak juga dapat membuat anda ingin lebih berlama-lama menikmati waktu bersantai anda. Selain itu objek wisata air terjun ini juga sangat cocok sebagai objek wisata keluarga. Bagi anda yang suka berfoto, anda juga bisa sepuasnya mengabadiakan setiap moment yang anda habiskan di air terjun tersebut sambil main air.

Akses Menuju Air terjun Baburai
Air terjun Baburai terletak merupakan sebuah air terjun yang cantik dan alami yang berlokasi di Kabupaten Padang Pariaman, tepatnya di Korong Alahan Tabek, Nagari Sikucur, Kecamatan V Koto Kp. Dalam, Kabupaten Padang Pariaman, dan berjarak kurang lebih sekitar 78 kilometer dari kota Padang, atau kurang lebih berjarak sekitar 20 kilometer dari kota Pariaman.

Untuk bisa menikmati keindahan Air terjun Baburai, anda harus menempuh jarak kurang lebih sekitar 200 meter dengan berjalan kaki dari daerah Korong Alahan Tabek. Jalurnya berupa jalanan setapak yang masih terbuat dari tanah, kemudian baru anda bisa melewati jalur berupa anak tangga yang menuntun anda ke lokasi air terjun tersebut. Setelah sampai di lokasi, anda akan disuguhkan dengan pemandangan air terjun yang alami dan asri dengan banyaknya tumbuhan hijau yang menyegarkan disekitar air terjun tersebut.

Anda bisa menuju lokasi Air terjun Baburai dengan menggunakan kendaraan pribadi anda baik roda empat atau roda dua, atau bisa juga dengan menggunakan jasa angkutan umum seperti angkot, bus atau jasa agen travel pelangiholiday.com. Kemudian anda bisa memarkirkan kendaraan anda tersebut di tempat parkir yang sudah disediakan.

GALERI PHOTO

GALERI PHOTO KONSUMEN KAMI
 
Copyright © 2015 - 2017 Pelangi Holiday Travel Services. Hak Cipta dilindungi Undang-Undang.