Nikmati Keindahan Pulau Siberut di Mentawai Sumatera Barat

Bagi Anda yang ingin menemukan tempat wisata terbaik di Sumatera Barat, maka cobalah berkunjung ke Pulau Siberut di Mentawai yang menyuguhkan panorama laut terbaiknya. Menikmati Keindahan Pulau Siberut di Mentawai

Jika Anda menyebut Mentawai, pasti Anda sudah langsung terbayangkan dengan pantai yang indah dan hamparan pasir putihnya yang cantik. 

Namun disana juga masih terdapat lebih banyak lagi tempat wisata menarik lain yang akan membuat Anda semakin terpesona seperti Pulau Siberut di Mentawai. Ini sudah menjadi primadona tersendiri dari Mentawai dan banyak sekali orang yang mengunjungi pulau ini untuk berlibur dan juga menikmati pemandangan.

Pulau Siberut di Mentawai yang Menawarkan Budaya Masyarakat Asli Suku Mentawai Pulau Siberut di Mentawai ini merupakan salah satu destinasi wisata yang utama bagi para turis yang berkunjung ke Sumatera Barat. Pulau ini memang dikenal memiliki pesona panorama yang luar biasa indah bahkan memiliki keindahan yang mungkin sangat jarang Anda temukan di berbagai macam tempat yang lainnya. Bagaimana tidak, pulau ini langsung berada di Samudera Hindia sehingga ombaknya pun tebilang sangat ganas khusus di bagian selatannya namun untuk bagian utara pulau, ombaknya cukup tenang sehingga Anda pun bisa melakukan berbagai macam kegiatan disana karena cukup aman. Namun pulau ini bukan hanya terkenal dengan panoramanya saja melainkan juga adat budayanya.

Anda bisa menjumpai langsung Suku Mentawai yang notabennya adalah suku asli dari pulau mentawai dan uniknya mereka masih hidup dengan mengandalkan adat budaya yang tradisional tanpa sedikitpun mengenal modernitas meskipun pulaunya sendiri sudah sering dikunjungi oleh turis. Anda yang suka dengan tantangan maupun juga petualangan dapat mencoba untuk melakukan aktivitas yang memacu adrenalin seperti selancar dengan ombak yang cukup ganas untuk para surfer. 

Selain itu, Anda juga bisa sekedar melakukan trekking langsung menuju hutan tropis yang masih sangat alami sekali dan menikmati keindahan di sekitar pulau itu atau menjelajah Taman Nasional. Disini terdapat Taman Nasional Siberut yang merupakan sebuah cagar alam Biosfer bahkan sudah diresmikan oleh Unesco langsung. Di dalamnya, Anda akan menemukan 4 hewan primata endemik yang hanya dapat dijumpai disini yaitu Simakobu, Bilou, Lutung Mentawai dan Bokkoi. 

Bukan hanya empat hewan itu saja namun banyak pula berbagai macam hewan yang dikenal sangat langka. Bukan hanya dapat bersenang-senang melainkan dapat menyaksikan sendiri hewan yang sudah langka lengkap dengan beragam keanekaragaman satwanya. Bukan hal yang sulit untuk menemukan tempat untuk Anda tinggal selama berada di Siberut sebab disediakan penginapan yang berada di pulau itu langsung. 

Bahkan lokasinya sangat dekat dengan taman nasionalnya sehingga begitu bangun Anda sudah akan menikmati keindahan laut dan taman nasional yang siap untuk dijelajahi.  Namun jika ingin lebih hemat, rumah penduduk juga menyediakan kamar yang bisa disewakan dengan fasilitas yang cukup lengkap juga. Apabila ingin langsung mencapai Siberut dari Padang, maka Anda akan berangkat dari Pelabuhan Padang dengan kapal feri dan menghabiskan waktu selama 12 jam perjalanan. Ini dikarenakan jarak Pulau Siberut di Mentawai dari Padang adalah sekitar 155 km dan biasanya banyak sekali tour and travel yang mengadakan perjalanan kesana seperti Pelangiholiday.com yang akan menjadi teman berlibur Anda yang lebih efektif.

GALERI PHOTO

GALERI PHOTO KONSUMEN KAMI
 
Copyright © 2015 - 2017 Pelangi Holiday Travel Services. Hak Cipta dilindungi Undang-Undang.