Tips Memilih Paket Wisata ke Pulau Mandeh Agar Tidak Tertipu

SNORKLING DI PULAU MANDEH
SNORKLING DI PULAU MANDEH
Menghabiskan liburan ke tempat yang belum pernah dikunjungi tentu akan memberikan kesan yang sangat mendalam. Apalagi panorama alamnya sangat mempesona, misalnya saja wisata Pulau Mandeh yang menjadi perhatian para traveler, wisatawan lokal dan internasional.  Semakin populernya pulau ini, diikuti pula dengan semakin banyaknya paket wisata ke pulau tersebut.

Dalam artikel ini kami akan berbagi tips paket wisata Pulau Mandeh agar tidak tertipu. Namun sebelumnya simak informasi singkat seputar Pulau Mandeh berikut ini.

Keindahan Pulau Mandeh
Mandeh dalam bahasa Indonesia artinya adalah ibu. Di pulau Mandeh, pengunjung akan disuguhkan pesona pemandangan yang luar biasa indah. Pulau Mandeh dikenal sebagai replikanya Pulau Raja Ampat yang terdapat di Papua. 

Kawasan wisata Mandeh terletak di Kecamatan Koto XI Tarusan, tepatnya di Kabupaten Pesisir Selatan Provinsi Sumatera Barat. Di kawasan tersebut banyak potensi yang bisa dikembangkan, terutama potensi alam bahari dan kegiatan atraksi air, sepertiL snorkeling,camping, sky air, banana boat, memancing dan aktivitas air lainnya.

Ada banyak pilihan wisata alam di pulau Mandeh, seperti di bagian tengah Carocok Tarusan terdapat kawasan teluk dan perbukitan dengan gugusan pulau-pulau kecil. Dari puncak bukit Mandeh, pengunjung dapat melihat gugusan pulau yang terlihat dari kejauhan, yaitu Pulau Setan (Sutan), Pulau Taraju, Sironjong Gadang dan Sironjong Ketek. 

Di bagian selatan kawasan mandeh, tepatnya di kampung Carocok terdapat sebuah tanjung yang meliuk-liuk seperti sebuah sungai dan membuat teluk terlihat seperti sebuah danau yang airnya tenang dan masih banyak kawasan wisata di Pulau Mandeh yang menarik untuk dikunjungi.

Tips Memilih Paket Wisata Pulau Mandeh

Semakin banyak tawaran paket tour ke kawasan wisata Pulau Mandeh, tentu semakin membuat bingung mana yang sesuai dengan harapan dan keinginan Saat ini ada beragam pilihan agen travel yang menawarkan beragam paket tour dengan harga yang variatif menuju kawasan Mandeh.

Tentu semua orang menginginkan paket wisata yang sesuai dengan budget, penginapan, transportasi, logistik sampai biaya tiket masuk ke kawasan wisata. Dengan adanya paket tour wisata ke pulau Mandeh dapat membantu wisatawan tidak repot memikirkan semua itu. Umumnya paket tour wisata sudah mencakup semua hal tersebut, jadi Anda tinggal bersantai dan menikmati liburan. 

Namun sayangnya masih ada oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, melakukan penipuan paket tour mengharuskan para wisatawan hati-hati dan selektif memilih jasa paket tour. Berikut adalah tips paket wisata pulau Mandeh agar tidak tertipu.

1. Periksa Kredibilitas Agen Paket Tour
Kredibilitas agen travel menentukan pelayanan yang diberikan. Cara mengetahui kredibilitas agen adalah melalui testimoni orang-orang yang pernah menggunakan jasa travel tersebut. Atau bisa juga mencarinya melalui website, terdaftar di organisasi ASITA, ASPPI atau bisa cek perusahaan resmi melalui web ahu.go.id

2. Perbandingan Harga Paket
Lakukan perbandingan harga paket setiap agen travel. Pastikan harga yang ditawarkan sesuai dengan fasilitas yang diberikan. 

3. Pilih Paket yang Diinginkan
Setelah melakukan tips No. 1 dan 2, saatnya menentukan paket wisata yang sesuai dengan keinginan Anda. Perhatikan harga setiap paket dengan fasilitas yang diberikan dan tujuan tempat wisata, pastikan apakah harganya sebanding atau tidak. Jika perlu minta rincian harga paket, jangan sampai Anda kena tipu dengan harga yang terlihat murah, namun kenyataannya tidak sesuai dengan apa yang ditawarkan.

Demikian informasi tips paket wisata Pulau Mandeh agar tidak tertipu. Serta yang terakhir lakukan pembayaran sesuai dengan peraturan atau perjanjian dengan pihak travel agen yang Anda pilih. Paket tour kawasan Mandeh adalah paket jasa mengantar wisatawan mengelilingi kawasan wisata di Pulau Mandeh. Selamat berlibur.

GALERI PHOTO

GALERI PHOTO KONSUMEN KAMI
 
Copyright © 2015 - 2017 Pelangi Holiday Travel Services. Hak Cipta dilindungi Undang-Undang.