Tips Sewa Kapal Agar Hemat Biaya di Kawasan Wisata Mandeh Tarusan

Wisata Hutan Mangrove di Wisata Mandeh
Wisata Hutan Mangrove di Wisata Mandeh
Pulau wisata Mandeh adalah salah satu Kabupaten Pesisir Selatan di Sumatera Barat yang memiliki beragam destinasi wisata di berbagai pulau kecilnya. Sebut saja salah satunya Pulau Cubadak yang menjadi spot diving dan resort kelas internasional atau Pulau Setan yang cocok untuk atraksi olahraga air dan berkemah di tengah laut. Menuju kawasan wisata Mandeh, wisatawan harus menggunakan kapal. Dalam artikel ini kami akan memberikan tips sewa kapal mendapatkan harga yang murah. Berikut penjelasannya.

Saat ini wisata Mandeh menjadi tranding topic dan destinasi wisata khususnya di sektor wisata bahari. Di sana Anda dapat menikmati keindahan alamnya yang eksotik dan mempesona. Sayangnya menuju lokasi jaraknya lumayan jauh, namun Anda jangan khawatir karena dengan semakin banyaknya wisatawan yang datang, kini menuju ke lokasi terdapat beberapa alternatif yang bisa dipilih, lebih jelasnya simak penjelasan seputar transportasi menuju kawasan wisata Mandeh berikut ini.

Transportasi Menuju Kawasan Wisata Mandeh
Ada dua jenis transportasi yang bisa dijadikan pilihan menuju pulau wisata Mandeh, yaitu
Sewa Kapal di Wisata Mandeh
Sewa Kapal di Wisata Mandeh
jalur darat dan laut. Jika menggunakan jalur darat, Anda bisa menggunakan kendaraan bus antarkota di Kota Padang, tepatnya di Pasar Raya Padang. Jika tidak Anda bisa menggunakan jasa sewa mobil padang, biasanya sudah disediakan supir.

Sementara itu, jika Anda memilih jalur laut bisa menggunakan kapal cepat dari pelabuhan Teluk Bayur atau sewa kapal wisata Bintang Mandeh dari Muaro Padang. Kapal yang biasanya dipakai warga untuk menyebrang antarpulau di mandeh selalu beroperasi setiap hari sebagai sarana transportasi warga sekitar. Selain itu kapal ini bisa ditumpangi oleh wisatawan namun tidak bisa disewa.

Tips Memilih Transportasi di Kawasan Wisata Mandeh
Setelah sampai di kawasan wisata, tepatnya di pelabuhan Carocok Terusan, Anda harus melanjutkan perjalanan dengan menyebrangi teluk menuju pulau-pulau Mandeh yang menyuguhkan beragam atraksi wisata yang menarik untuk diapresiasi.
Pulau Sironjong Besar di Wisata Mandeh
Pulau Sironjong Besar di Wisata Mandeh

Menuju kawasan pulau wisata Mandeh ada tiga pilihan transportasi yang bisa dipilih, yaitu menyewa kapal, langsung membeli paket wisata yang ditawarkan oleh bebrapa travel agency salah satunya di Pelangi Holiday atau menggunakan kapal yang biasa digunakan untuk transportasi penduduk setempat.

Jika Anda memilih menyewa kapal biayanya sekitar Rp 500 ribu hingga Rp 650 ribu per harinya. Kapal yang Anda sewa akan mengikuti agenda/ke manapun tujuan pilihan Anda. Jika cara ini yang Anda pilih, sebaiknya sewa kapal pada waktu yang tepat. Misalnya jika Anda datang pada waktu siang hari bisa menawar harga sewa lebih murah karena waktu penyewaannya lebih sedikit.

Umumnya kapal yang disewa kapasitas penumpangnya 20 orang (belum dengan nahkodanya). Jika rombongan Anda jumlahnya sedikit, untuk menghemat biaya bisa mengajak rombongan lain untuk bergabung. Dengan demikian biaya yang ditanggung lebih murah.

Sedangkan jika Anda memilih membeli langsung paket wisata Mandeh yang ditawarkan oleh Pelangi Holiday Travel budget yang harus disiapkan sekitar Rp 250 ribu per orang, biasanya harga sudah termasuk makan siang dan snack (makanan ringan).

Tips sewa kapal terakhir yang bisa Anda pilih adalah menggunakan kapal yang digunakan sebagai sarana transportasi penduduk untuk aktivitas sehari-hari. Biayanya lebih murah tergantung jarak yang harus ditempuh. Jika pulau yang ingin dikunjungi tidak berpenghuni, seperti pulau Soronjong Kecil, dapat dinegosiasikan dengan pengemudi kapal. Biasanya Anda tinggal menambah ongkos untuk mengganti jarak tempuhnya.

Demikian informasi mengenai tips sewa kapal sesuai dengan budget Anda. Semoga artikel ini bermanfaat khususnya bagi pembaca yang sedang merencanakan pelesir ke pulau wisata mandeh. Selamat berlibur!

GALERI PHOTO

GALERI PHOTO KONSUMEN KAMI
 
Copyright © 2015 - 2017 Pelangi Holiday Travel Services. Hak Cipta dilindungi Undang-Undang.