Wisata Mandeh di Painan Destinasi Primadona Berkat Teknologi Digital Media Sosial

Puncak Mandeh di Tarusan
Kawasan Mandeh terletak di Kecamatan Koto XI Tausan Kabupaten Pesisir Barat Sumatera Barat. Jarak dari Kota Padang sekitar 56 kilometer atau satu jam. Secara geografis, Mandeh di Pairan merupakan teluk yang dikelilingi pulau karang yang hijau dan pantai. Kawasan wisata Mandeh sekilas mirip seperti Raja Ampat. Bahkan karena keindahannya wisatawan asing menyebut Mandeh dengan julukan “The Paradise in Shouth” yang artinya Surga dari Selatan.

Pesona eksotik keindahan alam Mandeh menjadi moment yang sayang dilewatkan untuk mengambil gambar, lalu diposting di media sosial. Semakin banyaknya foto-foto pemandangan alam maupun foto selfie para pelancong yang datang membuat wisata Mandeh menjadi primadona dan menjadi salah satu tempat destinasi wisata yang wajib dikunjungi.

Pesona Keindahan Kawasan Wisata di Mandeh
Laut di Mandeh memiliki visibitas yang cukup baik untuk melakukan kegiatan diving, snorkeling atau high cliff jumping. Sebelum sampai ke kawasan wisata Mandeh Anda akan disuguhkan pemandangan perbukitan selama perjalanan. Setelah menaiki bukit dari ketinggian Anda akan terpesona dengan suguhan pemandangan laut yang terbentang berwarna biru dengan hamparan pulau-pulau kecil yang saling berdekatan dengan laut. Pasir putih tampak berkilauan memancar di antara pulau-pulau kecil.

Pulau Cubadak @sejutapulau
Lokasi wisata tersebut dikenal juga dengan sebutan Mandeh Resort karena salah satu kampung yang terdapat di lokasi tersebut bernama Mandeh, yang terkenal dengan teluk Carocok Tarusan dengan bentuknya yang landai namun tidak berombak. Di sekelilingnya terdapat pulau-pulau kecil. Beberapa pulau kecil tersebut di antaranya adalah Pulau Traju, Pulau Setan Besar, Pulau Setan Kecil, dan Pulau Cubadak. 

Sementara itu, di bagian selatan kawasan Mandeh terdapat kampung Carocok, memiliki sebuah tanjung yang meliuk-liuk, membuat telaga tersebut mirip seperti danau yang riaknya bergelombang kecil seperti sebuah nyanyian. Sedangkan di sisi utara Mandeh terdapat pulau-pulau yang membentuk lingkaran, yaitu Pulau Bintangor, Pulau Padang, Pulau Marak, dan Pulau Ular. 

Saat ini kawasan Mandeh sudah menjadi destinasi utama di sektor pariwisata bahari. Selain menikmati keindahan alam, sesampai di Mandeh Anda  bisa mencoba merasakan sensasi berjalan di jembatan akar bayang, yaitu jembatan yang terbuat dari akar pohon beringin yang saling mengait/melilit satu dengan yang lainnya. Jembatan akar bayang menjadi jalur penghubung dua kampung, yaitu Kampung Puluik Puluik dengan kampung Lubuk Silau.

Jalur Menuju Mandeh
Menuju kawasan wisata mandeh ada dua pilihan transportasi yang bisa digunakan, yaitu menggunakan jalur darat atau laut. Jika memilih jalur laut bisa menyewa kapal dari pelabuhan Teluk Bayur, Bungus atau Pelabuhan Muara padang. Biaya tarif kapal bergantung kondisi kapal. Harganya pun lumayan sangat mahal atau bisa menyewa kapal milik masyarakat, harganya relatif lebih murah dibandingkan.

Sewa Boat di Wisata Mandeh
Selain jalur laut, Anda bisa menggunakan jalur alternatif, yaitu jalur darat. Karena jalan menuju Mandeh sempit dan berkelok sebaiknya menggunakan jalur darat, bisa menggunakan jasa sewa mobil dengan biaya sekitar Rp 300.000,- biasanya sudah termasuk supir namun belum termasuk bensin. 

Harga tersebut sewaktu-waktu bisa berubah. Keistimewaan menggunakan jalur darat (sewa mobil) ialah Anda dapat menikmati perjalanan lebih santai, bisa berisirahat sejenak dan merencakan tempat-tempat yang akan dikunjungi.

Menikmati keindahan alam merupakan salah satu cara yang tepat untuk melepaskan penat setelah sekian lama melakukan rutinitas pekerjaan sehari-hari. Dan dengan Pelangi Holiday semua impian untuk datang ke Mandeh bisa terwujud. Ingin tahu tentang jasa travel terbaik di Sumatera Barat, silakan akses website kami di: http://www.pelangiholiday.com/. Jika Anda sudah sampai ke lokasi wisata Mandeh jangan sampai lewatkan kesempatan berfoto sebagai kenang-kenangan.

GALERI PHOTO

GALERI PHOTO KONSUMEN KAMI
 
Copyright © 2015 - 2017 Pelangi Holiday Travel Services. Hak Cipta dilindungi Undang-Undang.