Pulau Pasumpahan, Lokasi Terbaik untuk Outbound dan Trekking yang Paling Populer di Sumatera Barat

Menghabiskan liburan ke Pulau Pasumpahan merupakan pilihan yang cermat karena Anda akan disuguhkan keindahan laut yang sangat mempesona. Klaim akan keindahannya membuat pulau ini populer dikalangan wisatawan baik lokal maupun internasional. 

Letak Pulau dan Mitos
Pulau Pasumpahan terletak di perairan Kecamatan Bungus Teluk Kabung di Kota Padang
Selamat Datang di Pulau Pasumpahan
Selamat Datang di Pulau Pasumpahan
Sumatera Barat. Jarak yang ditempuh jika dari Pulau Sikuai menuju Pulau Pasumpahan adalah sekitar 200 meter. Oleh karena itu, jika Anda ke pulau ini disarankan menggunakan speed boat dari Teluk Bungus yang letaknya berada dekat Kota Padang. Selain itu, pulau ini sering menjadi lokasi untuk outbound dan trekking dan sudah sangat populer

Pulau yang terkenal dengan pasir putihnya yang menawan dan terumbu karang ini lokasinya terletak di sisi sebelah barat Pulau Setan Kecil. Jika perjalanan dimulai dari Pulau Pisang dengan perahu kayu atau perahu mesin 45 PK, membutuhkan waktu 35 menit saja untuk sampai ke lokasi.

Konon katanya, pulau yang memiliki luas sekitar 5 hektare ini adalah jelmaan Maling Kundang yang disumpahi ibunya menjadi batu. Hal tersebut dikaitkan dengan penamaan pulau ini “pasumpahan”. 

Keindahan Pasir Putih dan Terumbu Karang
Potensi alam di pulai ini adalah terumbu karang yang terdapat hampir di setiap pulau. Salah satunya adalah Pulau Gosong. Selain terumbu karang, pulau ini terkenal dengan ikan hias
Outbound di Pulau Pasumpahan
Outbound di Pulau Pasumpahan
ialah ikan karang dengan warna warni yang menarik. Pengunjung yang datang bisa menikmati keindahan pemandangan laut, ribuan ikan-ikan dengan warna warni yang cerah berenang di antara terumbu karang yang masih terjaga keasliannya. 

Di perairan Kota Padang terdapat 21 jenis ikan kepe-kepe yang di dominasi oleh Chaetodon trifascialis. Selain dijadikan tempat bersantai dan berlibur, pulau ini sering dijadikan lokasi penyelaman yang sudah mulai dikenal oleh para wisatawan, seperti di Pulau Gosong, Pulau Ular, Pulau Sirandang, dan Pulau Pandan. 

Selain dijadikan destinasi wisata, kawasan Pasumpahan dijadikan tempat berteduh para nelayan. Jadi, jika Anda mengunjungi pantai ini akan melihat pemandangan para nelayan yang sedang menangkap atau menjaring ikan.

Pengunjung yang datang bisa menikmati ikan hasil tangkapan para nelayan dengan harga yang terjangkau. Anda bisa menikmati daging ikan segar yang dibakar sambil menikmati keindahan pulau yang eksotis dari bibir pantai. 

Keindahan Alam dan Potensi Lainnya
Pulau Pasumpahan memiliki pemandangan yang sangat indah sekali, maka tidak heran banyak investor lokal maupun asing yang berebut mengembangkan pulau. Tidak hanya itu,
Treking ke Puncak Pulau Pasumpahan
Treking ke Puncak Pulau Pasumpahan
perhatian pemerintah Provinsi Sumatera Barat terus dikembangkan agar kawasan ini menjadi tempat wisata unggulan. 

Hamparan pasir disepanjang pantai disertai suara deburan ombak menjadi daya tarik tersendiri. Sebuah pulau mungil yang melayang di lepas pantai menjadi pemandangan yang luar biasa begitu mempesona. Bentangan pantai landainya dialasi butiran pasir putih dengan suasana yang asri dan damai membuat siapapun enggan beranjak dari pulau ini. 

Menariknya pulau ini memiliki air yang sangat bening, dengan permukaan laut yang terbagi menjadi tiga. Warna bening di bagian pinggir, warna hijau di depannya dan warna biru pada bagian tengahnya. Perbedaan warna tersebut karena tingkat kedalaman perairan laut di sekitar pulau.

Selain menikmati keindahan alamnya, pengunjung juga bisa melakukan berbagai jenis kegiatan yang seru, outbound dan snorkeling yang paling populer serta berenang, menyelam atau berkeliling pulau dengan berjalan kaki menelusuri panorama sekeliling pulau. contoh program paket  wisata outbound pulau di Sumatera barat

Jika Anda akan berkunjung ke pulau ini jangan lupa mempersiapkan perlengkapan dan peralatan yang harus disiapkan, seperti obat-obatan, makanan dan minuman, lotion antinyamuk, dan lainnya. Karena letak pulau ini lumayan terpencil jadi sebaiknya sudah dipersiapkan kebutuhan yang harus dilengkapi. 

Anda tidak akan pernah menyesal jika mengunjungi Pulau Pasumpahan yang menjadi destinasi wisata paling indah di Sumatera Barat. Pulau ini akan memanjakan mata setiap pengunjung yang datang. "PH"

GALERI PHOTO

GALERI PHOTO KONSUMEN KAMI
 
Copyright © 2015 - 2017 Pelangi Holiday Travel Services. Hak Cipta dilindungi Undang-Undang.