Cafe Taruko Bernuansa Minang Tempat Photo Paforit Dengan Latar Ngarai Sianok

Cafe Taruko Ngarai Sianok
Cafe Taruko Ngarai Sianok
Ngarai Sianok adalah sebuah lembah yang curam, memanjang, dan berkelok. Lembah Ngarai Sianok menjadi garis batas kota Ngarai Koto Gadang (bagian selatan) sampai ke nagari Sianok Anam Suku. 

Garis batas kota berakhir di kecamatan Palupuh. Karena keindahannya Ngarai Sianok menjadi salah satu target destinasi wisata yang banyak menjadi tujuan wisatawan, terutama saat hari libur. Menikmati keindahan Ngarai Sianok sambil menikmati secangkir kopi hangat dan makanan khas Taruko sudah bisa Anda rasakan dengan berkunjung ke Café Taruko.

Café Taruko letaknya berada di dasar Lembah Ngarai Sianok. Jika dari Pusat kota Bukittinggi hanya membutuhkan waktu 15 – 20 menit sampai ke sana. Lokasi Taruko terletak persis di kaki Tabiang Takuruang, yaitu sebuah bukit kecil yang menjulang tinggi dikelilingi tebing Ngarai Sianok. Café dengan nuansa Minang yang kental.

Karena posisinya menghadap ke Ngarai Sianok, pengunjung bisa melihat pemandangan alam tanah Minang yang indah dengan suasana yang teduh dan hawa sejuk cocok dijadikan tempat melepas penat. Hampir semua pengunjung yang datang selalu mengabadikan diri mereka memotret diri dengan latar pemandangan Ngarai Sianok.

Awal Mula Berdirinya Café  Taruko 
Group Pelangi di Cafe Taruko
Group Pelangi di Cafe Taruko
Café Taruko didirikan pada tahun 2008, namun dibuka untuk umum pada tahun 2010. Sekarang café ini menjadi salah satu tujuan destinasi yang ramai dikunjungi para pelancong, baik wisatawan dalam negeri maupun dari luar negeri. 

Taruko adalah nama sebuah kampung di Minang, jika diartikan dalam bahasa Minang artinya adalah memulai sesuatu yang baru. Dulunya lokasi tempat café ini berdiri adalah kawasan hutan. Kemudian dibangun oleh pemiliknya Irfan Sukri, menjadi café Taruko yang kita kenal sekarang ini.

Menu Makanan dan Minuman Café Taruko
Ada beragam jenis makanan dan minuman yang bisa Anda pesan di sana, mulai dari makanan khas Taruko sampai makanan Eropa, Mexico, Italia,  dan juga Mandarin. Harga yang ditawarkan bersahabat berkisar mulai dari Rp 15.000,- hingga Rp 40.000,-.Menu khas masakan Padang yang tersedia seperti nasi rendang, nasi itik lado mudo, nasi dendeng balado, nasi ayam kalio, dan sebagainya. Sedangkan menu Eropa seperti toast, sandwich, steak, salad, pancake, dan masih banyak lagi. 

Sama halnya dengan makanan, di cafe ini disediakan juga beragam minuman mulai dari juice, shake, kopi, dan lainnya. Harganya mulai dari Rp 5.000,- sampai Rp 35.000,-. Anda bisa merasakan sensasi kopi tubruk hitam khas café Taruko sambil menikmati pemandangan yang natural, seakan membawa Anda ke tanah Minang tempo dulu. Jika Anda tidak menyukai kopi, bisa menikmati minuman hangat lainnya, seperti cappucino khas Taruko.

Fasilitas Lainnya yang Ada di Café Taruko
Selain menikmati sajian makanan khas Taruko, pengunjung yang datang bisa menggunakan cottage dengan arsitektur Rumah Gadang menggunakan bahan kayu. Bangunannya dibuat terbuka tanpa penyekat sehingga angin bisa masuk berhembus dengan bebas membuat suasana lebih sejuk dan alami.
Berphoto di Cafe Taruko
Halaman Depan  Cafe Taruko

Taruko menyediakan 3 buah Cottage. Saung/Cottage yang ukurannya besar bisa menampung 50-57 tamu, sedangkan yang kecil mampu menampung 30-40 tamu. Selain menikmati suara angin dan dedaunan, di Taruko kadang menyuguhkan life musik akustik, alunan lagu merdu  membuat suasana lebih menyenangkan. UPDATE: Saat ini di Cottage sudah tidak di sewakan

Selain café dan saung, Taruko menyediakan beberapa penginapan. Jadi buat Anda yang berasal dari luar daerah bisa sekalian istirahat dan menikmai suasana lembah Ngarai Sianok di waktu malam. 

Nah bagaimana bisa dibayangkan bagaimana asik dan serunya jika berkunjung Taruko. Jangan lewatkan waktu liburan tahun ini untuk berkunjung menikmati keindahan lembah Ngarai Sianok di Café Taruko bersama dengan Pelangi Holiday. Pelangi Holiday sendiri bisa membawa Anda belibur dengan aman dan nyaman. Silakan hubungi kami di Jln. Adinegoro-Komplek. Wisma Mayang Sani Blok B No. 3 Batang Kabung Ganting 35551 Sumatera Barat – Indonesia, dengan nomor telepon di: 0751-482331 dan 77 28393 atau fax di: 0751-482331 atau akses di http://www.pelangiholiday.com/.

GALERI PHOTO

GALERI PHOTO KONSUMEN KAMI
 
Copyright © 2015 - 2017 Pelangi Holiday Travel Services. Hak Cipta dilindungi Undang-Undang.