Tugu Perdamaian Pantai Padang Jadi Paforit Untuk Ajang Foto Selfie Para Wisatawan

Taman Muaro Lasak dan Tugu Perdamaian
Taman Muaro Lasak dan Tugu Perdamaian @detiktravel
Berfoto-foto merupakan salah satu aktivitas yang tidak boleh dilewatkan selama berlibur di objek wisata manapun. Apalagi sekarang semakin maraknya pengguna sosial media menjadi media saling memperlihatkan foto selfie tempat-tempat yang dikunjungi. Jika Anda berkunjung ke Kota Padang, salah satu tempat yang dijadikan tempat favorit untuk selfie adalah Tugu Perdamaian Merpati (Peace Dove Monument).

Monumen Perdamaian di Pantai Muaro Pantai Padang

Tugu Perdamaian yang terletak di Pantai Muaro menjadi magnet baru di kawasan wisata Pantai Padang. Monumen yang diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia Jokowi pada tanggal 12 April 2016 sempat menuai pro dan kontra. Ada sebagian warga yang memprotes, namun ada juga masyarakat yang tidak mempermasalahkan dan setuju dengan adanya tugu atau monumen tersebut.

Dari mulai diresmikan hingga sekarang, monumen burung merpati ini selalu ramai dikunjungi para pelancong dari luar negeri maupun dalam negeri. Peace Dove Monument di Taman Muaro Lasak Padang Sumatera Barat ini menjadi salah satu kebanggaan masyarakat Padang. Letaknya yang berdekatan dengan Taman Muaro Lasak memberikan alternatif berlibur bersama keluarga atau menghabiskan waktu weekand bersama teman-teman di kawasan Pantai Padang.

Selain itu, dengan adanya Tugu Perdamaian ini semakin mempercantik kawasan pantai dan mendatangkan rezeki bagi masyarakat sekitar. Kenapa demikian? Karena semakin banyaknya pengunjung maka akan semakin banyak pula yang menikmati kuliner khas di lokasi wisata dan jajanan lainnya.

Tugu Perdamaian di Pantai Padang
Tugu Perdamaian di Pantai Padang
Merpati Sebagai Simbol Perdamaian
Pemilihan merpati sebagai simbol yang terdapat di atas tugu setinggi delapan meter didesain menyerupai burung dengan teknik origami (seni melipat kertas dari negara Sakura, Jepang) memiliki makna perdamaian. Burung merpati menjadi simbol perdamaian di seluruh dunia bukan hanya di Indonesia saja. Pemilihan desainnya yang mirip burung origami karena seni merangkai kertas asal Jepang merupakan kegiatan yang tidak bisa instan, proses pembuatannya rumit dan sulit yang membutuhkan kesabaran, ketenangan dan ketelitian. Namun di balik prosesnya yang sulit, origami sangat mudah dihancurkan. Sama seperti perdamaian yang sulit diciptakan, namun jika tidak dijaga baik-baik bisa dengan mudah dihancurkan.

Secara universal, burung merpati dijadikan simbol perdamaian karena sifat merpati yang tidak agresif. Burung merpati ia tidak pernah membunuh hewan lain untuk mendapatkan makanan. Jika diserang, merpati tidak akan melawan ia memilih untuk menjauh.

Selain itu, burung merpati adalah hewan yang bisa bekerja sama dengan sesamanya, contohnya ketika membuat sarang, betina dan jantan akan bergantian membawa ranting untuk sarang anak-anaknya. Apabila merpati betina sedang mengerami telur, maka burung jantan berjaga di luar dan apabila betina lelah mengerami, maka merpati jantan menggantikan tugas mengerami.

Selain Tugu Perdamaian Merpati atau Peace Dove Monument, masih di lokasi Pantai Padang tepatnya di bibir pantai terdapat Monumen Iora atau singkatan dari Ocean Rim Association. Monumen Iora menjadi gerbang Iora atau Asosiasi Negara-Negara yang terletak di kawasan Samudera Hindia. Monumen Iora beebentuk penunjuk arah berupa anak panah berjumlah 21 buah yang bertuliskan nama-nama negara yang berada di kawasan Samudra Hindia.

Nah, jika Anda mengunjungi kota Padang ada 11 destinasi jangan lupa mengunjungi destinasi wisata Pantai Padang. Selain itu, jangan lupa mengabadikan momen dengan mengambil foto selfie atau foto bersama keluarga, teman-teman di Tugu Perdamaian dan Monumen Iora. 

Lalu bagaimana caranya jika ingin mengunjungi tempat indah tersebut? Jangan risau karena dengan Pelangi Holiday, kegiatan berlibur Anda bisa teratasi dengan nyaman dan aman. Untuk mengetahui lebih jauh tentang kami, bisa mengakses website kami di http://www.pelangiholiday.com/. Selamat mengabadikan momen liburan di Kota Padang gerbang barat negara Indonesia dari Samudra Hindia. Selamat berlibur!

GALERI PHOTO

GALERI PHOTO KONSUMEN KAMI
 
Copyright © 2015 - 2017 Pelangi Holiday Travel Services. Hak Cipta dilindungi Undang-Undang.