Bukan Travelling Sejati Jika Kamu Belum Pernah Mencicipi Kuliner yang Satu Ini, Sate Mak Syukur

Setiap daerah di Indonesia memiliki makanan khasnya masing-masing. Begitupula di Padang Sumatera Barat yang kental dengan kuliner autentiknya. Bagi kamu yang berkunjung ke Kota Padang rasanya kurang lengkap kalau belum mencicipi makanan khas Padang yang terkenal, salah satunya sate Padang. Ada banyak sate padang yang bisa kamu temui, namun jika datang ke Kota Padang jangan lewatkan untuk mencicipi sate Mak Syukur yang sudah melegenda tekenal karena kelezatannya.

Kedai Sate Mak Syukur 
Sejarah Awal Mula Sate Mak Syukur
Sate Mak Syukur sudah ada sejak tahun 1940-an. Tepatnya pada tahun 1941 Mak Syukur berjualan sate dengan cara dipinggul berkeliling dengan berjalan kaki hingga 4 kilometer dari Padang Panjang ke Batusangkar. Sutan Rajo Endah atau yang dikenal dengan Mak Syukur lahir pada tahun 1911 terkenal sebagai penjaja sate di Padang Panjang. Walaupun Mak Syukur sudah meninggal, tepatnya pada tahun 1985, namun hasil karyanya masih tetap bisa dinikmati hingga hari ini. 

Cita Rasa Bumbu dan Racikan Istimewa
Sekarang usaha Mak Syukur diteruskan oleh anak-anaknya dan masih mempertahankan warisan rasa dan resep yang menjadi ciri khas sate Mak Syukur. Irisan daging sapi segar dengan tekstur yang lembut, ditusuk dan disusun di bilah bambu menjadi teman santap bersama ketupat. Cara penyajian sate Mak Syukur adalah disajikan bersama ketupek lalu diguyur dengan kuah kental hangat atau bisa memesan sate dan kuah yang dipisahkan.

Hidangan Sate dengan Daun Pisang
Rasa kuahnya sangat menarik. Semakin dalam menghabiskan sate dan kuah yang disiram di atasnya semakin terasa sensasi pedas, terlebih lagi rasa bumbu rempahnya begitu terasa saat menempel di lidah. Rempah yang digunakan yang masih segar. Umumnya kuah sate berwarna cokelat, berbeda dengan kuah sate khas Mak Syukur warnanya berwarna kuning cerah dengan aroma kunyit yang cukup kuat.

Tempat penyajian sate masih menggunakan cara tradisional, yaitu menggunakan daun pisang yang masih segar memberikan aroma tersendiri, menambah kenikmatan saat menyantap sate. 

Kamu bisa memadukan kelembutan daging dan sensasi khas kuah Sate Mak Syukur dengan minuman hangat sorbat/jahe telur atau teh telur, yang memberikan rasa hangat ditubuh saat meneguknya. 

Lokasi Rumah Makan Mak Syukur
Lokasi rumah makan sate Mak Syukur berada di Kota Padang Panjang, sebuah kota kecil yang sejuk, berada di ketinggian 7.000 meter dari atas permulaan laut. Dikelilingi Gunung Marapi, Tandikek, dan Gunung Singgalang. Sebuah daerah perlintasan lalu lintas antar kota di daerah Sumatera Barat. Jika kamu dari kota Padang Menuju Bukittinggi, Payakumbuh atau Tanah Datar pasti akan melewati Kota Padang Panjang. Nah jangan lewatkan kesempatan mencicipi cita rasa sate Mak Syukur yang melegenda. 

Group Tour Pelangi Holiday di Sate Mak Syukur
Sate ini sudah terkenal sebagai varian sate terlezat bukan hanya di Padang Panjang saja. Banyak orang dari luar daerah Sumatera barat berdatangan untuk memncicipi kelezatan sate ini. Nama Mak Syukur semakin terkenal setelah mantan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia Bapak Susilo Bambang Yudhoyono dan Jusuf Kalla menikmati kelezatan sate ini kala berkunjung ke Padang Panjang Sumatera Barat. 

Bagi kamu yang traveler sejati jangan sampai ketinggalan untuk mencicipi sate Mak Syukur yang buka setiap hari mulai dari pukul 09.00 WIB s/d pukul 21.30 WIB. Pilihan daging segar yang lembut dengan kuahnya yang nikmat membuat sate ini tidak tertandingi kelezatannya. Dijamin tidak akan menyesal, sate Mak Syukur benar-benar nikmat!

Setelah membaca ulasan begitu nikmatnya sate Mak Syukur, tentunya dengan Pelangi Holiday bisa membawa kamu menuju ke sana. Seorang traveler pun membutuhkan jasa travel karena salah satunya bisa merental mobil. Segera akses situs http://www.pelangiholiday.com/ untuk mengetahui informasi lebih jauhnya lagi.

GALERI PHOTO

GALERI PHOTO KONSUMEN KAMI
 
Copyright © 2015 - 2017 Pelangi Holiday Travel Services. Hak Cipta dilindungi Undang-Undang.