Ini Dia 10 Ragam Kuliner Yang Paling di Buru Wisatawan saat di Kota Padang

Es Durian Ganti Nan Lamo
Es Durian Ganti Nan Lamo
1. Es Durian Ganti Nan Lamo Padang
Saat cuaca terik di musim kemarau hidangan yang paling cocok tentu adalah semangkuk es yang segar dan lezat. Nah, bila Anda berkesempatan mengunjungi kota Padang, cobalah Es durian ganti nan lamo padang yang sangat legendaris. Warung es yang sudah berdiri sejak tahun 1960 ini sangat terkenal hingga sering menjadi buah tangan para pelancong. Tetapi untuk itu Anda harus memesannya dulu beberapa hari sebelumnya karena es harus dibekukan dahulu agar bisa bertahan dalam waktu sekitar 8 jam.

Berbagai menu Es durian ganti nan lamo padang
Menu istimewa pada kedai es yang cantik ini apalagi kalau bukan es durian atau yang disebut Es Durian Tok, yaitu durian asli dan es serut tanpa campuran lain. Tetapi selain menu istimewa tersebut, beragam menu es durian lain juga tersedia di warung es ini, seperti misalnya es durian float atau buah durian yang dihidangkan bersama es krim lembut, es durian dengan campuran kacang merah dan cincau, es krim durian spesial, es alpukat durian, hingga es jus durian. Yang memiliki penggemar paling banyak tentu saja adalah Es Durian Tok.

Yang menyebabkan kedai Es durian ganti nan lamo padang ini adalah jaminan bahan baku buah durian yang berkualitas unggul yang diperoleh dari pesisir selatan pulau Sumatera. Inilah sebabnya di kedai durian yang telah dikelola turun-temurun ini Anda selalu bisa menikmati beragam menu es yang lezat kapan saja. Nah, semoga bermanfaat!

2. Es Cendol Patimura Padang
Tahukah Anda bahwa es cendol adalah salah satu jenis kuliner asli dari tanah air yang sangat populer di mancanegara dan berdasarkan survey CNN, minuman tradisional ini juga termasuk dalam salah satu hidangan yang paling lezat di dunia. Bila Anda mempunyai kesempatan untuk berkunjung ke kota Padang, minuman es cendol patimura padang adalah salah satu yang paling lezat di ibukota propinsi ini.

Menu hidangan di kedai cendol patimura padang
Tak sulit untuk mendatangi lokasi kedai cendol patimura padang. Anda tinggal mencari warung tenda dengan tulisan Cendol Berkat Yakin yang berada di simpang tiga antara jalan Patimura dan jalan A. Yani. Warung tenda ini ramai dikunjungi terutama di waktu makan siang karena selain menyediakan menu es cendol, warung ini juga menyediakan beragam makanan seperti sate, pecel lele, mie ayam, dan sebagainya yang juga bercitarasa lezat.

Selain es cendol Anda juga bisa menikmati menu minuman es rumput laut yang menyegarkan. Yang paling istimewa dari kedai cendol patimura padang ini adalah harga hidangannya yang sangat terjangkau yaitu mulai 4 ribu rupiah hingga belasan ribu rupiah saja. Selain melayani pembeli yang datang langsung ke warung, pemilik juga menyediakan layanan pemesanan es cendol untuk berbagai acara. Nah, menarik, bukan? Sempatkan mampir ke warung legendaris ini saat singgah ke kota Padang.

 3. Gulai Kepala Ikan Rumah Makan Keluarga
Seperti yang kita ketahui kuliner dari pulau Sumatera sangat khas dengan penggunaan bumbu yang banyak serta rasanya yang tajam dan pedas. Bila Anda adalah penggemar jenis makanan yang demikian berarti Anda harus mencicipi gulai kepala ikan rumah makan keluarga yang berada di Jalan Raya Padang – Bengkulu KM 20 yang berada di sekitar daerah Bungus. Lokasi ini juga merupakan perbatasan wilayah antara kota Padang dengan Kabupaten Painan. Walaupun sedikit membutuhkan waktu untuk singgah di rumah makan tersebut, tetapi dijamin Anda tak akan kecewa dengan cita rasa gulai kepala ikan di tempat tersebut.

Berbagai menu gulai kepala ikan rumah makan keluarga
Sesuai dengan namanya, tentu saja menu utama pada rumah makan ini adalah olahan gulai kepala ikan dan yang mempunyai banyak peminat. Selain itu pengunjung juga bisa menikmati aneka menu ikan lainnya, seperti capa asam padeh, tandeman goreng lado hijau, tenggiri goreng, pepes gambolo, serta gulai telur ikan. Bila Anda memilih menu selain ikan, di restoran ini tersedia menu udang goreng, dendeng, sup daging, dan menu kegemaran masyarakat Padang, yaitu jengkol balado.

Gulai kepala ikan rumah makan keluarga ini begitu digemari sehingga dalam sehari saja restoran ini membutuhkan hingga 40 kg kepala beragam ikan laut serta 30 kg ikan laut segar lainnya. Ikan-ikan yang digunakan sebagai bahan baku menu makanan pada restoran ini langsung ditangkap oleh nelayan di sekitar Pantai Padang sehingga terjamin kesegarannya. Mungkin inilah yang menjadi rahasia kelezatan masakan di restoran ini.

4.Ikan Bakar Fuja Pantai Padang
Jangan lewatkan berwisata kuliner aneka hidangan laut bila Anda berkesempatan untuk melancong ke pantai Padang. Di sini Anda tak hanya akan menyantap olahan seafood biasa tetapi kuliner ikan bakar dengan baluran bumbu khas sebagaimana masakan Sumatera Barat. Untuk mendapatkan hidangan seperti itu lokasi yang paling cocok adalah di warung tenda ikan bakar fuja pantai padang.

Lezatnya ikan bakar fuja pantai padang
Tentu akan sangat menyenangkan menyantap hidangan yang lezat sambil ditemani deburan ombak pantai serta pemandangan sunset yang menakjubkan. Pada warung tenda ikan bakar fuja pantai padang, pengunjung boleh memilih sendiri ikan laut yang diinginkannya kemudian sembari menunggu ikan segar tersebut diolah Anda bisa menikmati es kelapa muda yang menyegarkan.

Ikan panggang pesanan Anda akan dihidangkan bersama nasi pulen yang harum, terung bakar, sayur cah kangkung, sayur santan, serta cocolan sambal hijau yang pedas sekaligus lezat. Membayangkannya saja sudah menerbitkan air liur, bukan? Apalagi daging ikan yang lembut akan terasa semakin lezat dengan bumbu khas yang meresap sempurna. Alamat warung tenda ini adalah di jalan Samudra Purus dan sering pula disebut sebagai taplau atau tepi lauik yang artinya adalah tepi laut.

Setelah puas menyantap ikan bakar fuja pantai padang yang lezat, jangan lupa memesan beragam hidangan penutup seperti roti atau jagung panggang sambil menikmati suasana laut di senja hari.

5.Soto Padang di Bofet Rajawali
Bagi Anda yang mempunyai pencernakan sensitif dan kurang bisa menikmati hidangan berbumbu tajam atau pedas jangan bersedih dulu karena tak bisa mencicipi lezatnya kuliner Minang. Soto Padang bisa menjadi alternatif pilihan yang paling tepat bagi Anda pemburu kuliner di kota Padang yang bercitarasa tak terlalu pedas. Lokasi paling cocok untuk mencicipi soto Padang ini adalah di rumah makan bofet rajawali padang.

Soto Padang bofet rajawali padang
Bagi Anda yang belum pernah mencicipi lezatnya salah satu kuliner Padang ini, maka soto Padang tampilannya bisa sedikit disamakan dengan soto Kudus. Tetapi tentu citarasanya berbeda, Anda akan langsung merasakan gurih yang cukup kental saat menyeruput kuahnya. Perpaduan daging dan bumbunya yang diracik sempurna sesuai dengan resep khusus dari restoran bofet rajawali padang membuat rumah makan ini selalu ramai dikunjungi.

Soto Padang, selalu disajikan dalam mangkuk kecil dan terpisah dari nasi yang pulen dan dihidangkan pada piring. Untuk menambah citarasa lezat, Anda bisa menyantapnya dengan taburan kerupuk merah yang renyah. Bagi Anda yang gemar mengonsumsi jeroan, soto Padang akan semakin lezat bila disantap dengan paru sapi yang diiris tipis dan digoreng renyah.

Rumah makan bofet rajawali padang tempat yang paling legendaris untuk menu soto Padang, telah buka mulai pukul 06.45 sehingga banyak pengunjung yang singgah untuk sarapan dengan menu istimewa ini. Selain itu tersedia pula menu sup daging dan lontong sayur. Nah, semoga bermanfaat!

6.Rendang Restoran Lamun Ombak
Sebagai orang Indonesia kita patut merasa bangga karena salah satu kuliner khas dari tanah air, tepatnya dari Sumatera Barat yaitu rendang telah dinobatkan sebagai hidangan yang paling lezat di seluruh dunia. Mencicipi rendang secara langsung di tempat kuliner ini berasal tentu akan menjadi pengalaman yang sangat menyenangkan dan lokasi yang paling direkomendasikan bagi Anda adalah restoran Lamun Ombak Padang.

Menu hidangan lezat di restoran Lamun Ombak Padang
Begitu populernya restoran Padang ini sehingga sudah tersedia bayak gerai yang tersebar tak hanya di pusat kota melainkan hingga keluar kota Padang dan daerah lainnya. Jenis hidangan yang disediakan di restoran Lamun Ombak Padang ini sesungguhnya tak jauh berbeda dengan rumah makan Padang lainnya, tetapi tentu citarasanyalah yang menjadikan restoran ini istimewa.

Pada rumah makan ini tersedia menu seperti rendang, udang balado, gulai hati ampela, gulai otak, paru goreng renyah, ikan asam padeh, gulai ikan, dan lain sebagainya. Selain itu tersedia pula menu khusus bagi pengunjung yang tak terlalu menyukai hidangan dengan bumbu tajam atau citarasa pedas, yaitu ayam goreng. Tak kalah legendarisnya dengan menu rendah, hidangan ayam goreng pada restoran ini juga populer akan citarasanya yang lezat, gurih, serta cocolan sambalnya yang menggigit.

Penggunaan bahan baku berkualitas yang segar menjadikan hidangan di restoran Lamun Ombak Padang dijamin kelezatannya.

7.Sate Ajo Laweh  di Jl.M Yamin
Menyantap sate sebagai hidangan sehari-hari tentu sudah bukan merupakan hal yang ganjil bagi orang Indonesia. Meskipun demikian apakah Anda sudah pernah mencoba kelezatan hidangan sate Padang yang juga merupakan kuliner khas Sumatera Barat? Sate dengan bumbu khas ini memiliki ciri khas tersendiri yang tak sama dengan sate dari wilayah tanah air yang lain seperti Madura, Ponorogo, hingga Yogyakarta. RM Sate Ajo Laweh  Padang adalah tempat yang paling sesuai untuk mencicipi jenis kuliner unik yang satu ini.

Kelezatan sate ajo laweh  Padang
Yang istimewa dari restoran Sate Ajo Laweh  Padang ini adalah racikan resep yang berbeda bila dibandingkan dengan menu sate padang dari rumah makan yang lain. Bahan dasar sate berupa daing sapi segar akan diolah dengan cara direbus sampai lembut dan lunak sebelum dipanggang hingga masak. Sementara bumbu-bumbu yang digunakan adalah bawang merah dan putih, beragam bumbu rimpang-rimpangan, ketumbar, merica, serta beberapa jenis rempah. Inilah yang menyebabkan bumbu sate ini bercitarasa agak tajam dengan aroma yang menerbitkan selera makan.

Sebaiknya hidangan Sate Ajo Laweh  Padang ini dinikmati dalam kondisi hangat dan ditaburi bawang goreng renyah. Untuk menambah citarasa, Anda bisa menyantap kuliner khas ini dengan kerupuk kulit. Ayo segera tambahkan referensi wisata kuliner Anda dengan mencicipi sate Padang yang lezat ini.

8.Martabak Kubang Bofet Royal di Lubuk Buaya
Siapa yang tak suka menyantap martabak? Hidangan martabak telur ini sangat cocok dinikmati hangat-hangat terutama saat udara dingin atau musim penghujan. Bila Anda tengah melancong atau bepergian ke kota Padang untuk suatu urusan, cobalah singgah ke tempat paling direkomendasikan untuk menyantap penganan ini yaitu kedai martabak kubang bofet royal di lubuk buaya padang. Lokasi rumah makan ini tepatnya berada di Jalan Adinegoro nomor 31 Lubuk Buaya Padang. Kedai martabak ini sangat legendaris dan selalu dipenuhi oleh penggemarnya setiap hari.

Keistimewaan martabak kubang bofet royal di lubuk buaya padang
Bagi Anda yang belum pernah mencoba martabak telur Mesir, inilah saat yang tepat untuk melakukan wisata kuliner karena penyajiannya yang berbeda bila dibandingkan dengan martabak telur pada umumnya. Martabak mesir yang merupakan hidangan racikan daging sapi segar serta sayuran yang dibungkus dalam kulit martabak yang tipis dan renyah akan disajikan dengan kuah hangat lezat di RM Bofet Royal tersebut.

Citarasa hidangan ini sangat istimewa dan berbeda dengan tempat yang lain karena konon menggunakan 12 jenis bumbu rempah rahasia. Inilah sebabnya kedai ini cukup populer dengan penggemar setia. Selain menyediakan menu istimewa martabak kubang bofet royal di lubuk buaya padang pada kedai ini juga tersedia martabak Bandung, roti cane, nasi goreng, mie goreng, serta aneka minuman. Nah, selamat mencoba!

9.Menikmati menu soto garuda padang
Bila selama ini Anda mengira bahwa kuliner Padang atau Sumatera Barat identik dengan hidangan berbumbu tajam atau berasa pedas berarti Anda harus mencoba mencicipi kuliner soto padang. Soto dari Padang berbeda dengan menu soto dari daerah lain terutama dari tampilannya. Penyajian soto di daerah ini dagingnya dipotong  kecil-kecil dan dicampur dengan paru goreng yang renyah. Bila Anda ingin mencoba mencicipi kuliner yang satu ini, tempat yang paling direkomendasikan adalah RM soto garuda padang.

Keistimewaan soto garuda padang
Yang istimewa dari menu soto pada restoran ini adalah kuah sotonya yang sangat gurih tanpa rasa eneg melainkan justru rasa yang segar. Akan lebih nikmat bila hidangan ini disantap dengan nasi yang masih hangat serta kerupuk berwarna merah. Selain itu kelebihan lain dari hidangan soto garuda padang adalah harganya yang cukup terjangkau, yaitu hanya 23 ribu rupiah per porsinya.

Selain soto Padang, pada rumah makan ini tersedia pula menu lain seperti tahu kecap, yaitu potongan tahu dan ketupat ditambah mie kuning serta taburan kerupuk merah lalu diguyur dengan bumbu kacang. Nah, sangat menggoda selera, bukan? Lokasi rumah makan ini ada dua tempat, yaitu di Jalan Pattimura dan yang satu lagi di Jalan S. Parman. Jadi, jangan ragu lagi untuk mencoba kuliner lezat soto garuda padang ini jika singgah ke kota Padang.   

10.Soto Angkasa Dekat Bandara Minangkabau
Selain nasi goreng dan sate, salah satu menu yang dapat dikatakan khas Indonesia adalah soto. Bila Anda berkunjung ke kota Padang, cobalah untuk berwisata kuliner soto angkasa dekat bandara minangkabau untuk merasakan citarasa soto yang berbeda. Rumah makan legendaris   ini mempunyai banyak penggemar karena sangat populer akan kelezatan bumbunya. Melancong ke Padang memang sangat menyenangkan karena selain pemandangan alamnya yang luar biasa, referensi wisata kuliner yang juga bisa Anda coba sangat beragam dan semua lezat.

Keistimewaan soto angkasa dekat bandara minangkabau
Yang istimewa dari menu kuliner ini adalah toping kerupuk merah  di atas hidangan soto Padang serta tambahan rakik maco. Hidangan ini sesungguhnya adalah kerupuk yang dibuat dari adonan tepung beras ditambah bumbu-bumbu rempah serta ikan asing pada bagian atasnya. Penyajian soto dengan soun serta perkedel kentang dan irisan daging goreng tentu akan menambah kelezatan hidangan ini.

Lokasi rumah makan ini adalah di dekat bandara Padang dan terletak di sebelah kanan jalan dan  tergolong cukup nyaman dengan area parkir kendaraan yang juga cukup lapang. Kelebihan lain yang membuat restoran ini semakin populer adalah harga hidangannya yang terjangkau serta kebersihannya terjaga. Mencicipi soto padang di restoran soto angkasa dekat bandara minangkabau tentu akan menjadi pengalaman berwisata kuliner yang unik serta berbeda dibandingkan yang lain.

GALERI PHOTO

GALERI PHOTO KONSUMEN KAMI
 
Copyright © 2015 - 2017 Pelangi Holiday Travel Services. Hak Cipta dilindungi Undang-Undang.