Puncak Gagoan Solok Tempat Wisata Adventure Lukisan Alam Yang Sempurna

Puncak Gagoan Solok
Admin. di Puncak Gagoan Solok
Puncak Gagoan yang terletak di Kabupaten Solok Provinsi Sumatera Barat lokasi wisata adventure yang sangat sempurna

Puncak Gagoan Solok Tempat Wisata Adventure
Bagi Anda para pencinta tantangan alam, sudah saatnya mencoba sensasi wisata di Puncak Gagoan yang terletak di Desa Paninggahan Kecamatan Tanjung Junjung Sirih Kabupaten Solok Provinsi Sumatera Barat. Jalan yang berliku dengan kemiringan tebing 60 derajat plus hamparan batu cadas akan membuat adrenalin Anda terpacu, namun semua terbayar lunas dengan pemandangan indah ketika sudah mencapai puncak. Anda mau kesana?

Untuk mencapai lokasi, bisa berkendara selama 3jam dari Kota Bukittinggi, lalu menitipkan kendaraan di awal pendakian. Lalu mulailah petualangan menegangkan, dimana Anda akan melewati jalan setapak yang diapit rimbun pepohonan perbukitan, pada beberapa bagian, jurang terjal seolah menjadi pengingat untuk ekstra hati-hati. Semakin ke puncak, semakin banyak ditemui batu cadas berbagai ukuran yang tersebar di perbukitan. beberapa diantaranya diberi tanda silang merah yang artinya  dilarang untuk dipijak. Setelah 15 menit perjalanan yang menegangkan tersebut, Anda akan tiba di puncak Gagoan, dan menikmati pemandangan perbukitan dan sungai, serta view batu cadas di pinggir bukit yang punya daya tarik sendiri dan yang tak kalah indahnya anda juga dapat melihat bentangan view danau Singkarak nan indah.

Tips Berwisata ke Puncak Gagoan

Lokasi wisata Puncak Gagoan yang namanya berasal dari bahasa Minang gagok yang artinya gagap ini, memiliki karakteristik sendiri, sehingga Anda harus pastikan mempersiapkan diri sebelum berangkat kesana. Pertama, adalah dengan mempersiapkan perlengkapan adventure yang tepat. Mulai dari pakaian yang menghalau dingin, sepatu gunung yang akan menghindari Anda terluka jika harus berjalan di atas batu cadas, dan tidak jatuh saat berjalan di perbukitan yang licin.

Jangan lupa membawa bekal makanan yang cukup, karena walaupun hanya 15 menit perjalanan, namun masih sangat jarang warung yang akan menyediakan kebutuhan dahaga dan lapar Anda usai mendaki perbukitan. dan yang paling penting adalah jangan lupa membawa kamera dengan resolusi sempurna, karena banyak spot fotografi yang bisa Anda manfaatkan sebagai lokasi selfie atau wefie bersama teman-teman. Salah satunya adalah di ujung puncak, dimana terdapat batu cadas yang bisa dijadikan tempat bersantai, sambil menikmati pemandangan pepohonan dari bukit yang mengapitnya. Ketika melihat ke bawah, Anda akan melihat jurang yang dalam.

Rute Terbaik Mencapai Puncak Gagoan
Ada dua rute perjalanan menuju Puncak Gagoan  yang bisa Anda tempuh. Pertama yaitu dari Bukittinggi atau Padang panjang, menuju Malalo lalu ke daerah Paninggahan, dengan lama perjalan sekitar 2 jam. Kedua adalah dari Solok atau Padang, melewati Danau Singkarak menuju Pasar Sumani, lalu Anda bisa menelusuri jalan di bagian kiri pasar menuju kawasan tersebut, dengan lama perjalanan sekitar 3 jam.

Sekali Anda datang ke Puncak Gagoan maka Anda akan dibuat ketagihan untuk kembali mengunjunginya. Seperti kecanduan, walaupun penuh rintangan untuk mencapainya, namun Anda akan melalui semua itu demi melihat sebuah mahakarya sang pencipta yang membentuk lukisan alam sempurna yang tak ada duanya.

GALERI PHOTO

GALERI PHOTO KONSUMEN KAMI
 
Copyright © 2015 - 2017 Pelangi Holiday Travel Services. Hak Cipta dilindungi Undang-Undang.