Sensasi Rasa dan Sejarah Pisang Salai Kopi Tubruk Buatan Home Industri Kiniko Tabek Patah

MENIKMATI KOPI DAN PANORAMA DI HOME INDUSTRI KINIKO TABEK PATAH
Menikmati pisang salai dan kopi tubruk sambil melihat pemandangan alam Tabek Patah, akan sangat sempurna Anda dapatkan dari lokasi home industri kiniko.

Home Industry Kiniko Pisang Salai dan Kopi Tubruk
Kabupaten Tanah Datar, selain dikenal dengan lokasi wisata alam yang memukau, juga memiliki sebuah potensi industri rumahan yang jadi ikonnya. Adalah home industri Kiniko yang eksistensinya sudah dikenal hingga mancanegara, karena produk lokal yang dihasilkannya memiliki kualitas sangat tinggi. Sebut saja kopi tubruk kiniko dengan pengolahan sederhana namun rasanya enak, serta pisang salai yang selalu jadi primadona pelancong yang datang karena kekhasan rasanya ketimbang produk sama dari daerah lain.

Berawal dari kepedulian anak nagari Tabek Patah, akan kemajuan ekonomi masyarakat yang sangat didukung oleh wisata alam luar biasa. Melahirkan sebuah usaha rumahan yang bernama Kiniko pada tahun 1981. Lalu terus dilanjutkan secara turun-temurun oleh keluarga pemilik, hingga menjadi besar seperti sekarang.

Sensasi Rasa Luar Biasa Pisang Salai dan Kopi Tubruk
Bagi Anda penggemar makanan ringan dan minuman hangat, wajib mencoba penganan khas produksi Kiniko. Karena proses pembuatannya unik, namun tetap melahirkan rasa enak di lidah dan nyaman di tenggorokan.

KOPI TUBRUK DAN PISANG SALAI HOME INDUSTRI KINIKO TABEK PATAH

Pisang Salai
Kalau biasanya proses produksi pisang salai menggunakan matahari sebagai sarana mengeringkan pisang sebelum diproses lebih lanjut. Pada home industry Kiniko, sudah mengadopsi cara modern yaitu dengan menggunakan oven untuk menghilangkan kadar air dalam pisang, namun tetap mempertahankan rasa pisang ambon yang khas itu. Kunci kelezatannya terletak pada proses mendiamkan pisang usai dioven, hingga mengeluarkan cairan lagi, lalu siap untuk digoreng dengan tepung khususnya. Karena cairan yang diproduksi alami tersebut sangat menentukan rasa pisang saat digoreng.

Disamping itu, adanya varian rasa pisang salai yang ditawarkan, juga menjadi ciri khas produksi Kiniko ini. Seperti rasa keju yang sangat terasa, karena baluran keju yang maksimal pada pisang, memadukan rasa asem, manis dan asin yang tepat saat menyentuh lidah Anda. Membuat tak bisa berhenti memakannya.

Kopi Tubruk
Memangnya apa beda kopi tubruk produksi Kiniko dengan yang lain? Ya bedanya adalah pada proses penggilingan kopi usah dimasak. Jika produksi lain hanya dengan sekali giling saja lalu langsung dikemas, pada produksi kopi tubruk Kiniko, dilakukan dua kali proses penggilingan, sehingga biji kopi hancur sempurna, dan mengeluarkan cita rasa tinggi saat diseduh dengan air panas. Belum diminum saja aromanya sudah sangat menggoda, apalagi ketika mulai menyeruput seteguk-demi seteguk, dijamin ketagihan.

Kesempurnaan menikmati kopi tubruk Kiniko akan Anda rasakan saat mengambil spot santai di belakang bangunan toko Kiniko. Pemilik toko yang sudah menyerap ratusan tenaga kerja ini menyediakan gazebo dengan view gunung merapi spektakuler. Apalagi jika ditemani orang tercinta sambil makan pisang salai lezat tanpa bahan pengawet. Tak ada duanya kenikmatan yang tercipta. Tak rugi jika Anda membawa penganan khas ini sebagai buah tangan usai mengunjungi Sumatera Barat.

GALERI PHOTO

GALERI PHOTO KONSUMEN KAMI
 
Copyright © 2015 - 2017 Pelangi Holiday Travel Services. Hak Cipta dilindungi Undang-Undang.