Pasar Atas Bukittinggi pusat Shopping Pakaian Muslim

Pasar atas bukittinggi agam sumatera barat indonesia

Berburu oleh-oleh berupa pakaian muslim khas minang, cukup datang ke Pasar Atas Bukittinggi. Banyak pilihan pakaian, dengan motif dan bordir khas
Pasar Atas Bukittinggi pusat Shopping Pakaian Muslim

Tahukah Anda, kalau selain punya jam gadang, Kota Bukittinggi juga terkenal sebagai sentra belanja murah? Salah satu yang jadi buruan banyak pencinta belanja, adalah pakaian muslim yang hanya terdapat di Pasar Atas Bukittinggi. Selain banyak pilihan unik dan up to date, harga yang ditawarkan juga tak akan membuat Anda merogoh kocek lebih dalam. Yuk cari tau lebih lengkap!

Lokasi pasar ini hanya berjarak sekitar 20 meter dari jam gadang. Jadi, setelah puas mengungkap keindahan jam gadang, lalu benteng Fort De Kock, dan menemani keluarga bercengkrama dengan berbagai jenis binatang di kebun binatang Bukittinggi, Anda bisa langsung mampir ke sini. Yang paling penting adalah keahlian tawar menawar dan kejelian mata melihat pakaian yang indah dan pas untuk Anda.



 Pakaian muslim di pasar atas bukittinggiPakaian Muslim Ciri Khas Minang Di Pasar Atas
 
Salah satu keunikan belanja pakaian muslim di pasar atas adalah pakaian muslim yang ditawarkan kebanyakan merupakan buatan tangan dari masyarakat Sumatera Barat. Wajar saja, karena Minangkabau kaya akan seni sulam dan bordir khas, yang tak akan Anda temukan di daerah lain.
Bordir Kerancang
Kalau Anda mau beli pakaian muslim wanita seperti baju kurung, kaftan, kebabaya, atau blouse muslim,  pilihlah yang memakai bordir kerancang ya. Bordir ini hanya diproduksi oleh tangan-tangan terampil masyarakat Sumatera Barat khususnya Bukittinggi dan sekitar. Bentuknya unik dan menarik, karena langsung dijahit pada dasar kain yang akan dijadikan pakaian. Beda dengan bordir dari daerah lain yang rata-rata merupakan tempelan pada kain. Wajar kalau harganya dibadroll lebih mahal, tapi kualitasnya terjamin kok, mulai kerapian bordir, sampai motif bordir turun temurun dari nenek moyang orang Minangkabau.


Sulam Minang
Untuk pria, pakaian muslim yang umum dikenakan adalah baju koko, atau adopsi baju muslim pria Timur Tengah atau India. Di Pasar Atas tepatnya pada bagian pasar putih, akan banyak pilihan pakaian yang sangat identik dengan Minang, karena motifnya merupakan sulaman asli Minang. Anda tinggal pilih, mau yang sulaman penuh seluruh bagian pakaian atau hanya aksen kecil di bagian dada atau punggung. Dijamin limited edition dan mungkin hanya Anda yang memakainya.
Songket Pandai Sikek
Selain pakaian muslim model standar, pakaian muslim elegan dengan bahan songket khas Minang yang sudah dipadu dengan bahan lain juga sangat menggoda untuk dibeli. Ada yang berupa baju kurung, baju koko, bahkan pakaian muslim anak juga bisa Anda pilih. Atau jika Anda mau pakaian muslim seragam dengan seluruh anggota keluarga, juga banyak pilihan disini. Tinggal diskusi dengan keluarga, lalu bayar dan bawa pulang.

Bagaimana penjelasan tentang pasar atas Bukittinggi pusat shopping pakaian muslim yang didirikan oleh Belanda pada tahun 1890 ini, membuat penasaran bukan? Sepertinya tak akan cukup waktu seharian untuk mencari pakaian muslim yang Anda inginkan disini, karena semua produknya sangat menarik dan berkualitas, yang akan membuat Anda bingung memilih. jangan takut, pasar ini buka setiap hari, jadi Anda bisa datang lagi dan datang lagi sampai benar-benar puas berbelanja.

GALERI PHOTO

GALERI PHOTO KONSUMEN KAMI
 
Copyright © 2015 - 2017 Pelangi Holiday Travel Services. Hak Cipta dilindungi Undang-Undang.