Panorama Tabek Patah Indahnya Perbukitan Dengan Landscape Pertanian

panorama tabek patah lanscape
Panorama tabek patah terbukti sangat luar biasa, karena perpaduan keindangan alam perbukitan dengan landscape pertanian yang memberi aura positif.

Panorama Tabek Patah Pemandangan Yang Luar Biasa

Apa jadinya jika saat suntuk melanda, Anda lalu refreshing ke lokasi wisata dengan pemandangan asri nan memukau? Jawabannya adalah keputusan tepat. Apalagi jika Anda memilih lokasi alami yang menyuguhkan kepuasan memandang alam plus aroma menenangkan seperti yang akan Anda dapatkan di lokasi wisata tabek patah.  Perpaduan keindahan alam dan efek relaksasi luar biasa, akan didapat saat menginjakkan kaki di sana. Penasaran?

Lokasi wisata ini terdapat di Kecamatan Salimpaung Kabupaten Tanah datar, sekitar 16 km dari pusat kota Batusangkar. Memang, bagi yang hanya melewati saja, tidak akan menikmati pemandangannya secara komplit, tapi, jika Anda berhenti sejenak, lalu mencari lokasi strategis untuk melihatnya sembari menelusuri kawasan asri ini, dijamin Anda akan sangat terpuaskan.

Spot Sensasional Tabek Patah
Kalau sampai di pintu gerbang lokasi wisata ini, Anda langsung bisa mencium aroma pepohonan hijau seperti pinus, dipadu semilir angin mebawa suara burung bersahutan di udara, menghasilkan ritme positif yang dinilai mampu memberi efek menenangkan. Tinggal berjalan beberapa meter, menuruni anak tangga yang sudah disediakan pengelola, Anda langsung bisa mencari posisi mantab untuk mengagumi tabek patah sekaligus menghilangkan suntuk yang sedang melanda.

home industri kiniko tabek patah
• Datang Lebih Pagi
Mau lihat spot menarik matahari terbit? Anda bisa datang lebih pagi. Saat itu Anda akan melihat panorama bukit dilengkapi landscape pertanian dengan sistem terasering juga kekhasan rumah masyarakat minang dengan atap bergonjongnya. Pada pagi hari biasanya dimanfaatkan banyak warga juga untuk berolahraga mengitari lokasi wisata, atau sekadar bercengkrama sambil meminum segelas kopi khas Tanah Datar yaitu kopi kinikko.

• Pilih Ketinggian Optimal
Pada ketinggian tertentu di panorama tabek patah, Anda bisa melihat gunung merapi dari dekat. Lalu dengan kesejukan udaranya yang nyaris tanpa polusi, Anda juga bisa memulai menenangkan pikiran, sambil memenuhi hasrat ingin tahu tentang sejarah keberadaan lokasi ini. Yang konon berasal dari patahan sungai menjadi dua bagian dan terkenal dengan nama Aie Taganang dan Talago Pakis.

• Makan Ikan Puyu
Ada lagi yang membuat Anda jadi ketagihan untuk datang ke lokasi wisata yang terletak antara Kota Bukittinggi dan Batu Sangkar Sumatera Barat ini. Yaitu adanya ikan puyu yang hanya bisa Anda temukan di kawasan ini. Tinggal memilih mau yang digoreng balado, dibakar, atau digulai, semuanya sangat enak dan dapat menyempurnakan perjalanan wisata Anda kali ini.

Sudah puas dengan petualangan ke lokasi panorama menakjubkan di salah satu daerah Sumatera Barat? Rasanya tak akan cukup satu hari untuk mengangumi pemandangan luar biasanya, sambil menghilangkan kepenatan akibat rutinitas di kota besar. Karena ada daya tarik tersendiri dari kawasan ini yang membuat enggan beranjak. Jangan khawatir tabek patah akan selalu menunggu Anda untuk datang kembali menyapanya.

GALERI PHOTO

GALERI PHOTO KONSUMEN KAMI
 
Copyright © 2015 - 2017 Pelangi Holiday Travel Services. Hak Cipta dilindungi Undang-Undang.