Dua Cara Menikmati ke Indahan Danau Maninjau dari Puncak Lawang

Menikmati keindahan Danau Maninjau paling tepat jika berada di puncak lawang. Baik dari pondok wisata yang tersedia atau langsung berparalayang ria.

Puncak Lawang Panorama Danau Maninjau

Selamat Datang di Puncak Lawang
Monumen Selamat Datang di Puncak Lawang

Diawali dengan puisi yang pernah dibacakan mantan Presiden RI Pertama
“Jika adik memakan pinang,
makanlah dengan sirih hijau,
jika adik datang ke minang,
Jangan lupa singgah ke maninjau” 
Menjadi penegas bahwa pesona Danau Maninjau sangat memukau. Apalagi jika dilihat dari lokasi terbaik seperti puncak lawang. Disini, Anda bisa menikmati kesempurnaan panorama danau terbesar kedua di Sumatera Barat itu.

untuk mencapai titik tertinggi puncak lawang ini yang berada pada ketinggin 1.210 meter dari permukaan laut, Anda hanya perlu menempuh perjalanan sekitar 20 km dari Bukittinggi atau sekitar 50 menit saja. Selanjutnya tinggal memilih dimana Anda ingin menghabiskan waktu mengagumi keindahan danau maninjau, ditemani secangkir kopi hangat dan gorengan yang dijual oleh penduduk di sekitar lokasi.

Duduk Boleh, Terbangpun Boleh Di Puncak Lawang
Anda pasti punya cara masing-masing untuk menikmati panorama Danau maninjau dari puncak lawang. Tapi setidaknya ada dua alternatif cara yang biasa jadi pilihan pelancong yang datang. Yaitu dengan duduk di gubuk unik dan khas Minang yang tersedia, atau memanfaatkan olahraga esktrim paralayang yang start dan pendaratannya berada di kawasan ini.

panorama danau maninjau dari puncak lawang
Puncak Lawang dari View Danau Maninjau

Pondok Penuh Kenangan
Dari pondok sederhana beratap seng yang tersebar di berbagai penjuru puncak, Anda bisa memulai wisata alam menarik ini. Melihat birunya air Danau Maninjau dan hempasan riak air memecah di bebatuan pinggir danau, disertai semilir angin nan sejuk dan aroma pinus segar yang menelisik. Semua menjadi lengkap sebagai terapi relaksasi gratis bagi yang ingin recharge energi usah penat bekerja. Apalagi jika perjalanan Anda dilakukan bersama orang tercinta, tentu akan semakin bermakna.

Parayalang Yang Menantang
Bagi Anda yang suka tantangan, dari puncak lawang ini Anda juga bisa menguji adrenalin melalui olahraga paralayang. Dari lokasi start, anda bisa meliuk-liuk mengikuti hembusan angin tepat di atas Danau Maninjau. Terlihat jelas juga bangunan-bangunan khas Minang yang dihuni warga sekitar. Belum lagi susunan keramba ikan membentuk landscape unik di bibir danau. Ditambah pula, persawahan warga yang memenuhi sekeliling perbukitan sekitar danau, menambah lengkap panorama terindahnya.

Penginapan villa di puncak lawang
Villa Lawang Park Yang Nyaman Untuk Penginapan

Resort Melepas Lelah
Di beberapa kawasan danau, dilengkapi resort yang terbuat dari kayu, dan nyaman untuk ditinggali selama Anda berada di Danau Maninjau. Jika pandai memilih resort, dari jendela kamarpun Anda bisa mengintip sebagian rahasia keindahan danau. Apalagi di malam hari. Kerlap kerlip lampu perumahan warga, serta ribuan kunang-kunang bak  penerang alami di sekitar danau, membuat malam lebih berwarna. Indah sekali bukan?

Memang tak salah jika banyak orang mengatakan Danau Maninjau sangat indah, apalagi jika dilihat dari puncak lawang. Kalau Anda mau mampir, usahakan datang tidak terlalu pagi agar pemandangannya tidak tertutup kabut, jangan pula lupa membawa jaket dan payung agar terhindar dari kedinginan dan hujan. Selebihnya, terserah  Anda akan menikmati keindahan danau dengan cara apa. Yang pasti semua cara tetap akan memberikan kenangan indah bagi siapapun."Rusdi Chaprian"

GALERI PHOTO

GALERI PHOTO KONSUMEN KAMI
 
Copyright © 2015 - 2017 Pelangi Holiday Travel Services. Hak Cipta dilindungi Undang-Undang.