Pulau Pasir Gadang Pulaunya Binatang Laut Merah

Pulau Pasir Gadang di kota padang sumatera barat
Pulau Pasir Gadang
Pulau Pasir Gadang terjadi karena tumpukan pasir sehingga menjadi daratan yang memiliki keindahan menawan seperti airnya yang jernih dan dangkal. 

Pulau Pasir Gadang Dan Binatang Spesial Binatang Laut Merah 

Pulau Pasir Gadang memiliki luas sekitar 12,57 ha didominasi oleh pasir. Pulau ini terletak di bagian timur Pantai Karolina dan dekat dengan Teluk Bayur. Pulau ini bukan sebuah pulau, melainkan sebuah gosong yang merupakan tumpukan daratan dari pasir. Pulau ini terdapat hal yang menarik yaitu tumpukan pasir membentuk pulau yang muncul saat air surut. Saat air pasang hampir semua daratan tenggelam. Pulau ini tidaklah begitu luas, hanya setengah lapangan bola. Di pulau ini hanya ada tumpukan pasir berwarna putih dan halus.

Pada air surut, banyak disinggahi wisatawan yang sedang dalam perjalanan island hopping menggunakan perahu nelayan. Pemandangan sekitar pulau ini sangat memanjakan mata anda karena tempat pulau ini berada diantara pulau-pulau berdekatan dengan pulau lainnya. Misalnya pulau Kepayang, pulau Tukong, pulau Babi, dan Kelayang. Pulau ini sangat dekat dengan pulau Kelayang, hanya dipisahkan air laut.

Kejernihan Air Di Pulau Pasir Gadang Yang Menawan
Jika anda datang ke pulau ini jangan melewatkan untuk nyebur ke laut di bagian utara pulau ini. Airnya sangat jernih, dangkal, dan pasir putih yang halus di bawahnya. Anda dapat melihat dasar laut dan menemukan beberapa binatang spesial. Binatang spesial di dasar laut ini diantaranya adalah bintang laut merah. Jangan lupa untuk mengabadikan momen langka tersebut saat anda bertemu dengan bintang laut. Nah, yang perlu anda ingat adalah jangan bawa pulang bintang laut ke rumah anda. Saat anda berfoto dengan binatang spesial ini, anda tidak boleh membawanya terlalu lama di daratan karena bintang laut dapat mati. Binatang spesial binatang laut sangat aman untuk anda pegang karena tidak beracun dan tidak menggigit.

Anda harus memperhatikan keselamatan diri karena sebelah selatan pulau ini memiliki arus yang deras. Maka jangan mencari bintang laut di sebelah selatan. Untuk menjaga keamanan gunakan jaket pelampung agar tetap aman. Menjaga keamanan sangatlah penting agar anda tidak terseret arus yang deras.

Demikianlah tentang Pulau Pasir Gadang yang memiliki air sangat jernih dan terdapat binatang spesial laut merah yang hanya ada di pulau ini saja. “Admin @Rusdi Chaprian”

GALERI PHOTO

GALERI PHOTO KONSUMEN KAMI
 
Copyright © 2015 - 2017 Pelangi Holiday Travel Services. Hak Cipta dilindungi Undang-Undang.