Pantai Gondariah Lebih Istimewa Dengan Kereta Api dan Kulinernya

Pantai Gondariah di Pariaman
Pantai gondariah yang berada di Pariaman memiliki banyak keistimewaan. Salah satunya adalah meriahnya acara tahunan yang seringkali diadakan di tempat ini.

Keistimewaan Pantai Gondariah 


Pariaman merupakan salah satu daerah di Sumatera Barat yang terkenal dengan wisatanya. Salah satu yang terkenal dan paling ramai dikunjungi adalah patai Gondariah. Pemerintah setempat berhasil membuat pantai ini menjadi tempat wisata yang bernuansakan Islam. Terbukti dari adanya beberapa acara yang diadakan di tempat pada waktuwaktu tertentu.
Makan Nasi sek di Pantai Gondariah
Kuliner di Pantai Gondariah 
Ketika mengunjungi pantai ini, Anda wajib untuk mencoba salah satu sajian kuliner yang banyak dijajakan oleh para penjual. Makanan tersebut dikenal dengan nama nasi sek dan sala lauak. Sala lauak merupakan sebuah jajanan gorengan yang berbentuk bola-bola dengan bahan dasar tepung, ikan asin, cabe, kunyit dan bawang-bawangan. Kuliner yang satu ini sangat cocok untuk menemani Anda semabri menikmati keindahan pantai.

Akses Menuju Pantai Gondariah
Dari pusat Kota Pariaman, pantai ini hanya berjarak 100 meter saja. Untuk menuju pantai ini, Anda tidak perlu menggunakan angkutan umum. Pemerntah setempat sudah menyediakan kereta api khusus yang berasa dari stasiun di Kota Padang menuju stasiun di Pariaman. Anda akan langsung menikmati keindahan pantai ini setelah turun dari kereta. Kereta ini pun beroparasi setiap harinya dan akan semakin ramai saat hari libur tiba.

Keistimewaan Pantai Gondariah
Ada banyak keistimewaan dari Pantai Gondariah yang bisa ditemukan. Khususnya pada hari libur dimana akan ada banyak acara pada hari libur. Di bagian kiri pantai terdapat sebuah panggung yang sering dijadikan tempat untuk acara musik. Selain itu bagi Anda yang beragama muslim juga tidak usah khawatir untuk melaksanakan ibadah.

Di dekat gerbang pantai ini terdapat sebuah masjid yang bisa digunakan untuk menunaikan solat. Selain itu setiap tanggal 10 muharram sellau diadalan upacara pembuangan tabuik. Hal ini rutin dilakukan setiap tahunnya sebagai adat turun temurun.

Dari bibir pantai, Anda pun bisa menyaksikan beberapa pulau seperti pulau angsa duo, pulau pAndan dan pulau kaisak. Semua pulau ini semakin menambah keindahan pantai. Dan hal menarik lainnya yang selalu diadakan setiap tahun dan menjadi acara besar di tempat ini adalah adanya pesta tabuik. Ketika pesta ini berlangsung, tidak hanya wisatawan lokal saja yang akan datang melainkan juga wisatawan mancanegara. Pesta ini merupakan acara tahunan yang tidak pernah terlewatkan oleh penduduk setempat.

Jadi, bagi Anda yang penasaran dengan keindahan Pantai Gondariah, Anda harus mengunjungi lokasi wisata yang satu ini. Selain menikmati keindahannya, Anda juga bisa menikmati kuliner serta acara-acara yang sering diadakan di tempat ini.(Pelangi Holiday Travel Services)

GALERI PHOTO

GALERI PHOTO KONSUMEN KAMI
 
Copyright © 2015 - 2017 Pelangi Holiday Travel Services. Hak Cipta dilindungi Undang-Undang.