Sejuta Keindahan Dan Keunikan Pulau Kasiak Di Pariaman

photo: skyscrapercity .com
Pulau kasiak di pariaman masih alami yang memiliki pasir putih. Dapat melihat penyu langka di permukaan pantai saat siang hari yang tidak akan anda temukan di pulau lain.

Sejuta Keindahan Dan Keunikan Pulau Kasiak Di Pariaman 
Pulau kasiak di pariaman sebuah pulau masih alami wajib dikunjungi. Pulau kasiak memiliki hamparan pasir putih yang bersih dan arus pantai yang tenang di area timur, sedikit berombak di area barat. Beberapa ikan hias, ikan karang, dan udang bernilai ekonomis. Di pulau kasiak anda dapat berjumpa dengan fauna laut yang tidak bisa anda temui di pulau sekitar yaitu Penyu Belimbing dan Penyu Sisik. Saat siang hari, penyu-penyu akan muncul ke permukaan pantai.

Keindahan Pulau Kasiak Di Pariaman Yang Tidak Dimiliki Pulau Sekitarnya
Pulau kasiak memiliki luas 2,5 ha dan letaknya di paling utara dari gugusan pulau di Kota Pariaman. Tumbuhan yang paling banyak di Pulau kasiak adalah pohon kelapa.

Saat di pulau kasiak anda dapat melakukan beberapa kegiatan yaitu:
•    Berenang,
•    Sailing,
•    Menyelam,
•    Melihat penyu bertelur,
•    Melakukan percobaan,
•    Berpetualang,
•    Menikmati panorama,
•    Bermain pasir,
•    Mencari biota laut.

Untuk menuju pulau kasiak sebaiknya gunakan kereta api karena lebih efektif. Dari stasiun Padang lalu berjalan tidak jauh menuju Pantai Gondoriah dan menyeberang menuju Pulau Kasiak. Dengan menyewa perahu kayu, biayanya Rp 30.000/orang dan penumpang harus enam orang. Para penduduk sudah pandai menggunakan perahu maka anda tak perlu takut menyebrang. Perjalanan menyeberang butuh waktu 15 menit.

Saat anda tiba di pulau kasiak akan disuguhkan pemandangan yang sangat indah dan membuat anda takjub. Perairan di pulau kasiak masih sangat jernih. Bahkan anda dapat melihat aksi ikan-ikan yang berenang dengan jelas. Tidak perlu menggunakan alat bantu untuk melihat ikan-ikan tersebut. Di Pulau kasiak anda dapat melihat reboisasi terumbu karang yaitu tempat penanaman karang yang dilakukan pemerintah setempat. Selain reboisasi terumbu karang juga anda dapat melihat tempat penangkaran penyu. Penangkaran dikelola oleh UPTD Konservasi Penyu milik Pemerintah. Biasanya penyu yang meletakkan telurnya adalah penyu belimbing dan sisik. Jika anda beruntung maka dapat melihat ke dua penyu langka tersebut saat siang hari.

Nah, demikianlah Pulau kasiak di Pariaman, saat anda berwisata ke sana jagalah kebersihan pantai agar pantainya tetap bersih.

GALERI PHOTO

GALERI PHOTO KONSUMEN KAMI
 
Copyright © 2015 - 2017 Pelangi Holiday Travel Services. Hak Cipta dilindungi Undang-Undang.