Nama Hotel dan Homestay di Sawahlunto

Homestay Lembah Segar Sawahlunto
Homestay Lembah Segar Sawahlunto
Referensi nama hotel dan homestay sawahlunto memang mempunyai kualitas serta fungsi penting bagi wisatawan, satu diantaranya seperti homestay cendana dan masih banyak lagi. 

Referensi Nama Hotel Dan Homestay Sawahlunto Dengan Kualitas Terbaik 

Indonesia memang kaya akan ragam budaya dengan ciri khas yang membuatnya terlihat beda antara satu dengan yang lain. Salah satunya yaitu kota sawahlunto dengan wisata bekas tambang yang menyimpan keindahan tersendiri. Dahulunya kota sawahlunto sangat dikenal sebagai kota tambang batubara tepatnya ketika masa pemerintahan Hindia - Belanda. Mempunyai luas sekitar 273,45 km2 dan terdiri dari 4 kecamatan dengan penduduk lebih dari 54.000 jiwa membuat daerah ini kian dilirik wisatawan karena unsure sejarah yang sangat kental. Selain itu pada tempat ini juga terdapat beragam nama hotel dan homestay sawahlunto yang berkualitas bagus. Hal ini pastinya menunjukkan bahwa betapa majunya daerah sawahlunto pada masa kini.

Fungsi Penting Hotel Dan Homestay di Sawahlunto

Pemerintahan daerah sawahlunto memang telah mengubah fungsi tempat penambangan tersebut sebagai objek wisata yang sangat mengagumkan. Selain itu dengan adanya fasilitas homestay, kawasan itu semakin diminati oleh para wisatawan yang berkunjung ke daerah sawahlunto. Faktanya tingkat kunjungan wisata pada tahun 2004 dengan jumlah 14.000 orang dan meningkat hingga 742.000 orang ditahun 2013. Beberapa nama hotel dan homestay penginapan terbaik sawahlunto juga telah direkomendasikan karena mempunyai kualitas yang unggul dibanding penginapan pada umumnya.

Daftar Nama Hotel dan Homestay Sawahlunto

Kota wisata tua yang bisa disebut multi etnik ini memang menjadi salah satu kota tua terbaik di Indonesia. Dengan wisata alamnya yang beragam, kota ini juga mempunyai sejarah yang dianggap penting untuk diabadikan. Tak sedikit wisatawan yang pernah berkunjung pada wisata tersebut dan hal itu tentu membuat para pebisnis berpeluang besar untuk membuka usaha seperti hotel disekitar kawasan. Dari beragam hotel yang ada pada wisata ini, terdapat sebagian nama hotel dan homestay harga murah di sawahlunto yang cukup terkenal dan memiliki kualitas bagus seperti :
  • Hotel parai garden
Parai garden ini merupakan jenis hotel berbintang 3 dengan fasilitas berupa kamar, AC, kamar mandi, tv dan juga telepon kamar. Selain itu pada ruangan khusus terdapat juga minibar.  
  • Homestay Guspriadi
Memiliki letak tak jauh dari tempat obyek wisata, tepatnya didusun taratak capo talawi hilir. Selain itu fasilitas yang ditawarkan seperti 2 kamar, air panas dan juga dingin, ruang makan, ruang keluarga
  • Homestay Tapian Titi
Sama halnya dengan penginapan pada umumnya bahwa homestay tapian titi ini memiliki keistimewaan tersendiri dengan fasilitas 2 kamar yang nyaman digunakan.
  • Homestay Cendana
Dengan pelayanan yang ramah dan juga memiliki 2 kamar, homestay yang satu ini juga kerap menjadi incaran wisatawan yang mencari penginapan sekitar tangsi baru.

Jadi kesimpulannya jika wisatawan mengunjungi kota sejarah yang satu ini mereka tak perlu khawatir lagi mengenai tempat menginap yang akan mereka tinggali. Fungsinya yang sangat penting untuk wisatawan membuat para investor memanfaatnya guna mendirikan penginapan yang bisa dipilih sesuai keinginan Anda. Adapun nama hotel dan homestay sawahlunto yang bisa menjadi pilihan seperti homestay cendana, tapian titi, hotel parai garden, Heritage Ombilin dan juga guspriadi. “By.Rusdi Chaprian”

GALERI PHOTO

GALERI PHOTO KONSUMEN KAMI
 
Copyright © 2015 - 2017 Pelangi Holiday Travel Services. Hak Cipta dilindungi Undang-Undang.