Batu Cincin Akik Dan Emas Suaso

Batu Cincin Akik Dan Emas Suaso
Batu Cincin Akik Dan Emas Suaso
Batu Cincin Akik Dan Emas Suaso yang digunakan sebagai perhiasan menjadi tren baru pria dalam penampilannya.

Trend Memakai Batu Cincin Akik Dan Emas Suaso Bagi Pria
Bagi penggemar perhiasan, kata Batu Cincin Akik Dan Emas Suaso memang sudah tidak asing lagi. Batu akik memang sering disatukan dengan emas suaso sebagai cincin perhiasan. Umumnya perhiasan jenis ini dikenakan oleh para pria. Para pria senang dengan perhiasan ini karena mereka malu jika harus mengenakan cincin bermodel lain seperti wanita. Alasan lainnya adalah karena merasa lebih lelaki dengan cincin ini. disamping itu, menurut beberapa orang meyakini dengan memakai batu akik ini akan mendatangkan beberapa khasiat.


Apakah sebenarnya batu cincin akik dan emas suaso?
Batu akik adalah batu mineral yang berasal dari alam. Batu ini mengalami pengolahan terlebih dahulu sebelum tampil cantik dan berkilau. Batu ini harus dipotong dan digerinda agar tampilannya tampak seperti yang kita lihat sekarang. Batu akik ini memiliki banyak jenis. Teksturnya mirip dengan batu giok yang berasal dari Cina. Selain itu batu ini juga memiliki warna yang unik dan corak motif yang berbeda-beda. Tidak ada corak yang sama antara satu batu dengan batu yang lain. Karena keunikan modelnya itulah makanya batu cincin akik menjadi favorit untuk dijadikan perhiasan.


Batu cincin akik ini juga ada yang asli daerah Indonesia. Sebut saja beberapa diantaranya adalah giok kandi lumut sungai dareh dari kabupaten Dharmasraya-Sumatera Barat, batu lumuik suliki dari Payakumbuh-Sumatera barat dan giok Aceh yang berasal dari Nangroe Aceh Darussalam.
Emas suaso bukan merupakan emas asli, melainkan emas ini berupa aloy yaitu campuran dari beberapa logam. Emas suaso hanya mengandung emas 18 persen saja. Campuran lainnya adalah tembaga atau kuningan. Tujuannya mencampurkan emas agar tetap berkilau sehingga bisa dimanfaatkan sebagai perhiasan. Emas suaso biasanya dijadikan pengikat batu cincin. Atau terkadang dijadikan perhiasan buatan. 


Harganya jauh lebih murah dibandingkan dengan emas asli. Ini menjadikan emas suaso favorit di kalangan masyarakat. Bagi banyak orang tidak masalah seberapa banyak kandungan emasnya, karena hanya akan dijadikan perhiasan, yang penting adalah tampilannya tetap seperti emas asli. Alasan lainnya adalah jika emas ini dicuri, tidak terlalu menyakitkan hati,
Batu cincin akik tidak dapat berdiri sendiri saat akan dijadikan perhiasan. Harus ada pengikatnya. Umumnya pengikat tersebut adalah emas suaso. Batu Cincin Akik Dan Emas Suaso menjadi hal yang tidak terpisahkan. Perhiasan tersebut akan tampil semakin berkilau dan memukau setiap pasang mata. Namun tidak selamanya emas suaso sebagai pengikat, terkadang perak, atau emas putih juga bisa dijadikan sebagai pengikat.


Batu Cincin Akik Dan Emas Suaso merupakan perhiasan yang akhir-akhir ini diminati para pria. Karena tampilannya lebih lelaki dan terkesan macho. Alasan lainnya mereka merasa berkelas dengan memakai perhiasan jenis ini. Dari sisi harga juga terjangkau. Namun jika Anda menginginkan batu yang lebih cantik dan langka, sesuaikan dengan budget sehingga tidak memberatkan pengeluaran Anda. “By.Rusdi Chaprian”

GALERI PHOTO

GALERI PHOTO KONSUMEN KAMI
 
Copyright © 2015 - 2017 Pelangi Holiday Travel Services. Hak Cipta dilindungi Undang-Undang.