Seputar Gedung Indo Jolito Tanah Datar

Gedung Indo Jolito Tanah Datar Sumatera Barat
Gedung Indo Jolito tanah datar Sumatera Barat merupakan salah satu bangunan bersejarah dengan desain masih tetap mempertahankan ciri khas kolonial.
 Daya Tarik Gedung Indo Jolito Tanah Datar 

Indonesia memiliki banyak sekali ragam budaya dan juga seni. Sebagai contohnya adalah yang ada di Sumatera Barat, yaitu Gedung Indo Jolito tanah datar. Ragam budaya Indonesia selalu menarik perhatian banyak wisatawan asing dan juga lokal. Negara ini dulunya adalah bekas penjajahan colonial Belanda yang mana juga akan berpengaruh pada gaya arsitektur bangunan yang ditinggalkan penjajah tersebut. Gedung Indo Jolita adalah salah satunya yang masih memiliki ciri khas arsitektur kolonial Hindia Belanda. Bagi mereka yang tertarik, tentu saja ada banyak hal penting yang harus diketahui.

Seputar Gedung Indo Jolito Tanah Datar

Yang pertama perlu diketahui tentang Gedung Indo Jolito tanah datar adalah mengenai letaknya. Bangunan tersebut terletak di Batusangkar, yang mana tedapat di ibu kota Tanah Datar di Sumatera Barat. Yang menarik dari bangunan tersebut adalah segi arsitektur kolonial yang unik dan mungkin sudah amat langka. Bila dilihat dari nilai sejarahnya, bangunan tersebut sudah dibangun antara tahun 1822 dan juga tahun 1824. Sebenarnya informasi mengenai bangunan tersebut masih belum jelas. Yang pasti adalah fakta bahwa dulunya bangunan tersebut sudah pernah menjadi kediaman Godert Alexander Philip.

Gedung Indo Jolito tanah datar Yang Sekarang

Meskipun banyak nilai sejarah yang terkandung pada Gedung Indo Jolito tanah datar, masyarakat sekitar lebih mengenalnya sebagai rumah dinas untuk Bupati Tanah Datar. Selain dijadikan sebagai tempat pemerintahan, tentu saja masyarakat lokal masih sering untuk menjadikan gedung tersebut sebagai kawasan wisata yang menarik. Gedung tersebut cocok dimanfaatkan untuk berfoto-foto bersama keluarga maupun rekan-rekan lain. Gedung ini dapat dijadikan sebagai salah satu tempat wisata Batusangkar Tanah Datar yang wajib dikunjungi, Sumatera Barat. Aspek historis dan juga daya tarik wisata menjadi alasannya.

Para pengunjung dapat melihat bagian interior dari bangunan tersebut secara langsung juga. Pada bagian barat dari gedung ini, seseorang dapat menemukan ruang tamu. Sedangkan untuk bagian timur, terdapat dua ruangan yang cukup luas. Ada juga ruangan untuk makan yang terletak pada bagian belakang rumah tadi. Gedung Indo Jolito tanah datar Sumatera Barat sebenarnya juga terletak berdekatan dengan Benteng Van der Capellen yang mana sekarang ini berfungsi sebagai pusat informasi segi pariwisata Tanah Datar. By.Rusdi Chaprian

GALERI PHOTO

GALERI PHOTO KONSUMEN KAMI
 
Copyright © 2015 - 2017 Pelangi Holiday Travel Services. Hak Cipta dilindungi Undang-Undang.