Sejarah Museum Tuanku Imam Bonjol

Sejarah Museum Tuanku Imam Bonjol
Sejarah Museum Tuanku Imam Bonjol menjadi tempat yang sangat menarik untuk dikunjungi karena menyimpan perjalanan perjuangan Tuanku Imam Bonjol.
  
Sejarah Museum Tuanku Imam Bonjol: Wisata Sejarah yang Tidak Boleh Terlewatkan

Tuanku Imam Bonjol adalah pahlawan Indonesia dalam masa penjajahan Belanda. Tuanku Imam Bonjol adalah salah seorang yang gigih melawan penjajahan Belanda. Belanda sangat kewalahan dalam menghadapi perlawanan yang dipimpin Tuanku Imam Bonjol. Beliau pernah diasingkan ke Sulawesi Utara karena jebakan perundingan licik Belanda. Jasanya sangat besar dalam menyumbang perlawanan terhadap Belanda. Karena jasanya yang sangat besar itulah, Museum Tuanku Imam Bonjol dibangun di Sumatra Barat. Sejarah Museum Tuanku Imam Bonjol ini terlihat jelas dalam isi yang terdapat di museum. Peninggalan-peninggalan senjata dan perlengkapan lain yang digunakan oleh Tuanku Imam Bonjol tertata rapi di dalamnya. Melihat ke dalam museum ini mengingatkan kita akan kenangan perjuangan yang keras melawan penjajahan Belanda.

Untuk mempelajari sejarah Museum Tuanku Imam Bonjol, anda bisa datang langsung ke Kabupaten Pasaman Sumatra Barat. Transportasi menuju museum ini sangat mudah sehingga anda tidak akan mengalami kesulitan untuk mendapatkan akses kesana. Anda bisa mengambil paket wiswata yang ditawarkan agen travel, atau anda bisa datang sendiri dengan teman atau keluarga anda.

Untuk dapat masuk ke Museum Tuanku Imam Bonjol,, anda hanya akan dikenakan tarif Rp 1,000,-. Anda dapat menikmati keindahan bangunan museum beserta benda-benda sejarah di dalamnya. Lokasi museum ini dekat dengan Tugu Equator yang menandakan lokasi ini dengan garis khatulistiwa. Anda sebaiknya menyiapkan peralatan yang diperlukan untuk menghadapi cuaca yang panas.

Di museum ini juga terdapat taman yang mengitari bangunan museum sehingga orang-orang biasanya menggunakannya juga untuk rekreasi.

Memplejari sejarah Museum Tuanku Imam Bonjol  sangatlah menarik. Anda akan mengenang sejarah pahlawan yang lahir di Bonjol, Pasaman, Sumatra Barat pada tahun 1772. Sebelumnya Tuanku Imam Bonjol sangat gigih dalam menentang perjudian, minuman keras, dan tembakau. Munculnya Belanda membuat Tuanku Imam Bonjol lebih gigih melawan penjajahan. Beliau didaulat menjadi pemimpin di daerah itu. Saat ini, Museum Tuanku Imam Bonjol menjadi kebanggan masyarakat Kabupaten Pasaman khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya. Kunjungan ke tempat ini akan sangat meningkat pada hari libur nasional. "By.Rusdi Chaprian"

GALERI PHOTO

GALERI PHOTO KONSUMEN KAMI
 
Copyright © 2015 - 2017 Pelangi Holiday Travel Services. Hak Cipta dilindungi Undang-Undang.