Tempat Wisata Air Terjun Nyarai Pariaman

Tempat Wisata Air Terjun Nyarai Pariaman
Tempat Wisata Air Terjun Nyarai Pariaman
Tempat Wisata Air terjun nyarai Lubuk Alung Pariaman amat terkenal dengan pesona alam nan indah, elok permai yang memberikan suasana aman damai bagi setiap pengunjungnya.

Air Terjun Nyarai Lubuk Alung Pariaman

Bila sudah memutuskan untuk berkunjung ke Sumatera Barat, tentu saja ada begitu banyak pilihan kawasan wisata yang dapat dikunjungi. Salah satunya adalah tempat wisata air terjun nyarai lubuk alung pariaman. Air terjun tersebut merupakan salah satu pilihan air terjun yang mana memiliki keindahan yang paling menonjol bila dibandingkan dengan bermacam air terjun lain seperti Air terjun Lembah anai yang ada diluar sana. Tentu saja semakin banyak yang penasaran dan ingin mengunjungi air terjun tersebut. Semua berdasarkan ide untuk menikmati keindahan dan juga segarnya air pegunungan dari Pariaman.

Mengunjungi Tempat Wisata Air Terjun Nyarai

Untuk lebih menikmati air terjun nyarai Lubuk Alung Pariaman, seseorang perlu untuk memastikan terlebih dahulu mengenai lokasi dari air terjun tersebut. Lokasinya berada pada Hutan Gamaran, Lubuk Alung, Padang Pariaman. Setidaknya bila ingin berkunjunga kesana, seseorang harus menempuh waktu 2 hingga 3 jam untuk mengunjungi air terjun tersebut. Itupun bila dilakukan perjalanan mulai dari mulut hutan. Untuk mengunjungi kawasan tersebut, seseorang harus melewati lingkungan persawahan milik warga. Pemandangan lubuak yang indah akan mengiringi perjalanan seseorang.

Pesona Air Terjun Nyarai

Tak perlu diragukan lagi bahwa air terjun tersebut memiliki banyak sekali daya tarik bagi para pengunjung dan wisatawan. Bila ini adalah mengenai air terjun nyarai Lubuk Alung Pariaman, seseorang dapat benar-benar memanfaatkannya untuk berekreasi bersama keluarga maupun teman. Ketinggian dari air terjun ini setidaknya 7 hingga 8 meter. Guyuran dari air terjun cukup deras namun akan berkurang bila sedang musim kemarau atau panas. Warna air dari air terjun tersebut adalah hijau, dan dihiasi dengan kolam besar. Kolam yang dimaksud terletak tepat pada bagian depan dari air terjun.

Ada banyak sekali potensi yang dimiliki oleh air terjun tersebut. Biasanya, orang juga akan melakukan kegiatan memancing ketika berkunjung ke air terjun ini. Ikan yang ada pada kolam disana juga beragam dan amat lezat untuk dimasak. Banyak wisatawan yang sudah menikmati daging dari ikan hasil tangkapan mereka. Wisatawan juga sering berenang pada air terjun nyarai Lubuk Alung Pariaman bersama rekan-rekan maupun keluarga. By Rusdi Chaprian

GALERI PHOTO

GALERI PHOTO KONSUMEN KAMI
 
Copyright © 2015 - 2017 Pelangi Holiday Travel Services. Hak Cipta dilindungi Undang-Undang.