Nama Tugu Monument Sumatera Barat

Nama Nama Tugu Dan Monument Di Sumatera Barat
Tugu Jam Gadang di Bukittinggi
Tidak semua orang yang tau nama-nama tugu dan monument di Sumatera Barat, tugu dan monument disana mempunyai keunikan tersendiri

Nama-nama Tugu Dan Monument Di Sumatera Barat Menjadi Daya Tarik Wisatawan


Tugu dan monument biasanya dijadikan sebagai suatu ciri khas dari sebuah kota yang menjadikan kota tersebut cantik, anda mungkin mengenal menara eifell yang menjadi daya tarik Negara Perancis, tak kalah juga dengan Indonesia mempunyai tugu dan monument yang sama bagusnya dengan di Negara-negara lain, seperti di Sumatera Barat terdapat banyak tugu dan monument yang menjadi daya tarik dari sebuah kota yang berada di tempat tersebut, ada beberapa nama-nama tugu dan monument di Sumatera Barat yang layak untuk anda kunjungi. Anda tak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk melihat sebuah tugu yang indah cukup mengunjungi tempat-tempat wisata yang ada dibeberapa kota di kota ini.


Nama-nama tugu dan monument di sumatera barat memiliki keindahan tersendiri


Membicarakan soal tugu dan monument pasti dalam benak anda terbesit dengan perjuangan seorang pahlawan berkaitan dengan sejarah Indonesia yang patut anda kenang, tugu menjadi suatu karakter dari sebuah kota, begitupun dengan kota-kota yang ada di Sumatra Barat memiliki tugu dan monument yang patut anda ketahui, disini terdapat nama-nama tugu dan monument:

1. Jam gadang
Siapa yang tidak tau jam gadang, tugu ini sudah terkenal seantero dunia tugu yang berada di kota bukittinggi ini menjadi daya tarik wisata untuk mengabadikan moment berfoto ria didepan tugu. Jam gadang ini mirip dengan jam big beng yang ada di inggris kota London karena tengah-tengahnya terdapat jam yang menunjukan waktu setempat namun pada jam gadang atasnya dihiasi dengan genteng rumah budaya Minangkabau.


2. Monument Imam Bonjol
Kini beralih ke bagian simpang tembok, disana terdapat monument imam bonjol, diatasnya terdapat patung seorang pejuang sedang menunggang kuda sambil menunjukan karihnya, monument itu dibuat untuk memperingati semangat perjuangan Imam Bonjol ketika merebut kemerdekaan Indonesia.


3. Tugu perlawanan rakyat menentang Kolonialisme Belanda 15 juni 1908
Tugu ini dibuat untuk memperingati ketika masyarakat Sumatera Barat melawan penjajahan belanda.


4. Tugu monumen PDRI di Payakumbuh
5. Tugu monumen Gempa Padang 30 september di Kota Padang 
6.  Taman Monument Bung Hatta di Bukittinggi
7. Tugu Photocopy Cerita dari Batusangkar


Dari nama-nama tugu dan monument di Sumatera Barat diatas mana yang akan anda kunjungi? ketiga-tiganya memiliki keistimewaan masing-masing jika anda kesana di jamin mata anda akan terpana dengan keindahan tugu tersebut. By.Rusdi Chaprian

GALERI PHOTO

GALERI PHOTO KONSUMEN KAMI
 
Copyright © 2015 - 2017 Pelangi Holiday Travel Services. Hak Cipta dilindungi Undang-Undang.