Makam Museum Pustaka Ayah Hamka

Makam Museum Pustaka Ayah Hamka
Ringkasan Makam Museum Pustaka Ayah Hamka-Tanjung Raya Agam adalah tempat yang wajib dikunjungi saat di Sumatra Barat. Tempat ini menjadi peninggalan sejarah kelahiran Buya Hamka.

Makam Museum Pustaka Ayah Hamka-Tanjung Raya Agam yang Harus Anda Kunjungi

Berkunjung ke Padang, Sumatra Barat tidak akan lengkap dengan berkunjung ke Makam Museum Pustaka Ayah Hamka-Tanjung Raya Agam.  Makam dan juga museum kelahiran Buya Hamka di Tanjung Raya Agam ini telah menjadi objek wisata bagi banyak wisatawan tanah air.

Mengunjungi tempat sejarah memang menyimpan banyak kenangan. Kita bisa mengenang sosok Hamka yang sangat rajin dan pemikirannya yang luar biasa dalam dunia sastra maupun politik. Berbekal kemampuan ragamnya, Hamka telah melewati banyak rintangan dan mendapatkan pengalaman sepanjang hidupnya. Banyak sekali dakwah yang telah dilakukan Hamka selama hidupnya. Beliau juga telah melakukan haji dan ini menjadi inspirasinya untuk menulis bukunya yang berjudul “Di Bawah Lindungan Ka’bah”. Beliau juga terkenal dengan tulisannya di buku “Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck”. Beliau adalah salah satu pembaharu di Minang.

Berwisata ke Makam Museum Pustaka Ayah Hamka-Tanjung Raya Agam,  akan mengingatkan anda pada sosok buya Hamka yang telah menorehkan sejarah sebagai penulis dari banyak buku. Kiprahnya dalam dunia politik pun tidak bisa dipandang sebelah mata. Ini menjadi bukti dari kegigihan seorang pejuang sejati.

Hamka adalah sosok yang sederhana. Berbekal dasar Minang dan agama Islam, Hamka menulis banyak kisah indah. Banyaknya nasihat-nasihat Minang yang diwarisi Hamka dari keluarganya telah menjadi tulisan indah dalam buku-buku Hamka.

Rumah sederhana yang sekarang menjadi Museum Buya Hamka ini bisa menjadi tempat untuk anda berkunjung sekilas ke masa lalu dan membayangkan kehidupan Buya Hamka yang sederhana dan luar biasa. Selama mengunjungi Makam Museum Pustaka Ayah Hamka-Tanjung Raya Agam, anda dapat melihat 1 kamar yang digunakan Buya Hamka. Disitu anda juba bisa melihat alat pancing yang dulu sering digunakan Buya Hamka. Foto-foto Buya Hamka juga bisa anda lihat dengan mudah di dinding-dinding rumah ini.

Melihat rumah ini akan mengingatkan anda pada seseorang yang sederhana dengan penuh talenta dan karya. Sebagai salah seorang ulama ternama di Indonesia, Buya Hamka telah memberikan sumbangsih yang cukup besar dalam penyebaran agama Islam di Indonesia. Karyanya juga telah banyak menginspirasi orang Indonesia. Pemikirannya yang cemerlang akan terus abadi di hati masyarakat Indonesia.”By.Rusdi Chaprian”

GALERI PHOTO

GALERI PHOTO KONSUMEN KAMI
 
Copyright © 2015 - 2017 Pelangi Holiday Travel Services. Hak Cipta dilindungi Undang-Undang.