Benteng Tuanku Nan Garang Wisata

Tempat Wisata Benteng Tuanku Nan Garang Payakumbuh
Benteng Tuanku Nan Garang adalah benteng yang dulunya dipakai benteng Tuanku Nan Garang dalam perlawanan melawan penjajah Belanda. Saat ini, benteng ini dijadikan objek wisata.

Benteng Tuanku Nan Garang: Wisata Sejarah Yang Menarik

Berkunjung ke Sumatera Barat sangat menyenangkan. Banyak peninggalan sejarah yang bisa dikunjungi di tempat ini. Daerah yang menyimpan sejuta kenangan sejarah ini banyak dikunjungi wisatawan baik lokal maupun wisatawan asing. Keindahan alamnya juga menjadi daya tarik sendiri.

Salah satu Kabupaten di Sumatra Barat, yaitu Kebupatem 50 Kota mempunyai banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi. Salah satunya adalah Benteng Tuanku Nan Garang. Benteng ini dulunya menjadi benteng untuk Tuanku Nan Garang. Beliau adalah tokoh ternama Paderi dalam penjajahan melawan Belanda. Terdapat di perbatasan Nagari Lubuk Batingkok dan Negeri Taeh Bukik, kawasan ini dikelilingi pemandangan alam yang menakjubkan. Lokasi ini bisa ditempuh baik dalam perjalanan menggunakan roda dua atau roda empat. Anda bisa berkunjung sendiri atau menggunakan jasa agen travel untuk merancang perjalanan anda. Saat ini sudah banyak agen travel yang penawarkan paket wisata yang menempatkan Benteng ini sebagai salah satu tujuannya. Jadi, anda tidak perlu repot mengatur akomodasi dan tempat untuk bermalam.

Mengunjungi Benteng Tuanku Nan Garang akan mengingatkan anda tentang perjuangan seorang Tuanku Nan Garang yang gigih melawan Belanda. Selain seseorang yang taat menyebarkan agama Islam, Tuanku Nan Garang dikenal cerdik dalam melakukan perlawanan terhadap Belanda. Beliau mempersatukan rakyat karena Belanda ingin memperluas wilayahnya sampai 50 kota. Pertempuran pun tak bisa terelakkan, dan dalam pertempuran selama 4 hari dengan Belanda, akhirnya Tuanka Nan Garang pun mundur. Tetapi pihak Balanda mendapatkan kerugian dengan banyaknya tentaranya yang mati selama pertempuran ini.

Sayangnya, sampai saat ini, lokasi Benteng Tuanku Nan Garang belum dikelola dengan baik. Masih banyak terdapat rumput yang menghalangi keindahan benteng ini. Di dalam lokasi ini anda dapat melihat potongan-potongan bekas benteng yang digunakan Tuanku Nan Garang. Peran pemerintah setempat sangat diharapkan untuk memperbaiki lokasi ini. Bagi anda yang ingin berkunjung, sebaiknya anda juga berkunjung ke tempat wisata lain di 50 kota yang sangat sayang jika dilewatkan. Kunjungan anda ke 50 kota akan mengobati penat anda selama perjalanan. By Rusdi Chaprian

GALERI PHOTO

GALERI PHOTO KONSUMEN KAMI
 
Copyright © 2015 - 2017 Pelangi Holiday Travel Services. Hak Cipta dilindungi Undang-Undang.