Tips Berburu Kuliner di Sumatera Barat

Tips berburu kuliner di Sumatera Barat
Tips berburu kuliner di Sumatera Barat yang sehat adalah jangan pesan porsi banyak untuk sendiri, pesan setengah porsi bagi makanan berlemak dan lihat kebersihan.

Tips Berburu Kuliner Di Sumatera Barat Yang Sehat

Setiap daerah di Indonesia pasti memiliki ciri khas masing-masing yang menonjol, baik dari adat istiadatnya, makanannya, seni dan hasil kerajinan tangannya. namun tak jarang kita bisa menikmati makanan khas dari daerah lain di kota sendiri. Nah di Sumatera Barat, anda akan menemukan beberapa makanan khas yang dijamin anda tidak akan menemukan makanan ini selain di daerah asalnya. Terdapat beberapa tips berburu kuliner di sumatera barat yang langka jika anda ingin menikmati semuanya.

Masakan padang sudah terkenal kelezatannya, maka untuk rasa sudah jangan diragukan lagi. Selain itu masakan padang juga terkenal akan kebersihannya, sehingga pelanggan merasa nyaman dan berselera ketika makan, maka jangan heran jika restaurant padang di kota anda laris manis. Selain itu, masakan padang juga terkenal akan pelayanan juga harga. Pelayanan yang dimiliki memang sangat hebat, satu orang pelayan dapat membawa 6-7 piring sekaligus di kedua tangannya juga harga yang relatif terjangkau.

Tips memburu kuliner langka di Sumbar
Terdapat sedikitnya 5 makanan khas Sumatera barat yang tidak akan anda temukan di tempat lain, yaitu gulai cipuk atau gulai siput; gubuak rancak; pangek ombilin; gulai kambing situjuah di Nagari situjuah; dan Tapih lauik. Makanan enak tersebut dapat menimbulkan beberapa efek buruk jika terlalu banyak dikonsumsi, seperti kegemukan dan kolesterol. Tips-tips yang bisa anda coba dalam berburu kuliner di sumbar antara lain :
1. Jangan pesan dalam porsi banyak untuk sendiri Anda boleh saja makan makanan khas ini, namun jangan berlebihan. Hal ini dapat menyebabkan kenaikan kadar kolesterol dalam tubuh anda.

2. Pesan setengah porsi jika mengandung lemak banyak Untuk mencegah kegemukan, jika menu yang anda pesan memiliki kadar lemak yang tinggi dan memicu kegemukan seperti santan, sebaiknya anda memesan setengah porsi saja.

3. Periksa kebersihan disekitar tempat makan Kebersihan merupakan titik awal selera makan anda muncul, juga secara tidak langsung mewakili kualitas dari makanannya. Maka kebersihan yang harus anda lihat pertama kali.
Walaupun ingin mencicipi semua makanan lezat ini, namun anda harus cermat memeperhatikan Tips Berburu Kuliner Di Sumatera Barat Yang Sehat ini agar kesehatan tubuh anda tetap terjaga. Tubuh yang sehat membuat anda bebas makan makanan yang anda mau. By.Rusdi Chaprian

GALERI PHOTO

GALERI PHOTO KONSUMEN KAMI
 
Copyright © 2015 - 2017 Pelangi Holiday Travel Services. Hak Cipta dilindungi Undang-Undang.