Tempat Wisata Janjang Saribu Bukittinggi

Janjang Saribu Bukittinggi amat unik karena memiliki kemiripan dengan tembok besar Cina, juga banyak yang memanfaatkan sebagai tempat berolahraga karena jenjangnya yang banyak.

Keunikan Tempat Wisata Janjang Saribu Bukittinggi

Sumatera Barat, khususnya Bukittinggi, selalu menawarkan banyak sekali manfaat wisata bagi para pengunjung disana. Bila menginginkan sebuah referensi tempat wisata unik, yang dapat dijadikan pilihan adalah janjang saribu bukittinggi. Mungkin beberapa orang masih bertanya-tanya mengenai tempat wisata tersebut. Faktanya memang masih belum banyak orang yang tahu seputar tempat wisata ini. Yang paling unik adalah kemiripan konsep yang dimiliki kawasan wisata ini terhadap Tembok besar China. Bisa dijadikan sebagai pengganti menikmati indahnya tembok besar yang ada di Cina.

Daya Tarik Janjang Saribu Bukittinggi

Dalam menikmati kunjungan ke janjang saribu bukittinggi, tentu saja harus mengetahui terlebih dahulu tentang deskripsi dari tempat wisata ini. Wisatawan biasanya ingin merasakan sebuah sensasi berkunjung ke Tembok Besar Cina, namun dengan versi kota Bukittinggi. Bila dilihat secara sepintas, tentu saja ada banyak deretan anak tangga yang cukup panjang pada kawasan atau daerah Koto Gadang. Panjang dari anak tangga tersebut mencapai atau membentang ke kawasan bawah Ngarai Sianok. Jalan anak tangga tersebut diberi nama Janjang Saribu, atau yang berarti tangga seribu.

Para wisatawan tentunya penasaran dengan panjang keseluruhan dari janjang saribu bukittinggi. Faktanya, panjang dari janjang ini adalah 780 meter, dari ujung ke ujung. Dulunya tempat ini dianggap remeh oleh orang. Akan tetapi setelah dilakukan renovasi sana-sini, bangunan menjadi terlihat baru dan lebih menarik. Dengan demikian, semakin banyak saja sekarang ini orang yang memanfaatkan kawasan wisata tersebut untuk berlibur, atau bahkan sekedar berfoto-foto saja. Sedangkan untuk lebar dari janjang saribu itu sendiri adalah 2 meter. Aksen yang disertakan pada janjang tersebut amat mirip dengan apa yang ada di China atau Gread wall koto Gadang di Bukittinggi.

Sudah dapat dipastikan bahwa tempat wisata tersebut akan menjadi daya tarik baru untuk wisatawan lokal, dan bahkan asing. Banyak juga yang memanfaatkan kawasan tersebut untuk melakukan olahraga dan juga aktifitas lainnya. Akan tetapi setiap pengunjung juga harus berhati-hati karena janjang saribu bukittinggi sedikit curam. Lama untuk berjalan dari ujung ke ujung pada janjang seribu diperkirakan 30 menit. Pasti banyak juga yang tertarik mengunjunginya, meskipun berasal dari bermacam daerah lain. By.Rusdi Chaprian

GALERI PHOTO

GALERI PHOTO KONSUMEN KAMI
 
Copyright © 2015 - 2017 Pelangi Holiday Travel Services. Hak Cipta dilindungi Undang-Undang.