Rumah Puisi Taufiq Ismail Wisata Edukasi

Rumah Puisi Taufiq Ismail wisata edukasi tanah datar
Rumah puisi Taufiq Ismail adalah tempat penyimpanan ribuan buku karya-karya sastrawan legendaris Indonesia, yang dijadikan tempat wisata edukasi di Tanah Datar.

Berkunjung ke Rumah Puisi Taufiq Ismail,wisata edukasi kabupaten Tanah Datar

Bagi mereka yang senang berwisata, sudah dapat dipastikan bawah Padang merupakan salah satu kawasan menarik untuk dikunjungi. Terutama kabupaten Tanah Datar, seseorang perlu mengetahui sebuah kawasan menarik disana yaitu Rumah Puisi Taufiq Ismail. Pasti banyak orang yang sudah mendengar tentang wisata rumah tersebut. Namun hal yang sama adalah mengenai fakta bahwa banyak juga yang belum paham mengenai apa yang bisa diperoleh dari rumah puisi tersebut. Karena itulah, dengan mencari tahu info secara menyeluruh tentang rumah tersebut, pasti berwisata ditanah Datar akan lebih menyenangkan dan berguna.

Letak dan Kawasan Rumah Puisi Taufiq Ismail
Bila tertarik untuk mengunjungi Rumah Puisi Taufiq Ismail, seseorang perlu untuk memastikan lokasi dan letak dari rumah tersebut terlebih dahulu. Rumah puisi tersebut berada pada jalan raya Padang dan Bukittinggi. Meskipun tidak mudah untuk mencapai bangunan tersebut, tentu saja para penggemar sastra amat tertarik untuk berkunjung kesana. Perjalanan menuju ke rumah tersebut cenderung curam karena berada pada kawasan dataran tinggi. Taufiq Ismail merupakan salah satu sastrawan ternama di Indonesia. Sudah banyak sekali karyanya yang menjadi hal yang membanggakan dari karya-karya beliau.

Seputar Rumah Puisi Taufiq Ismail
Ada begitu banyak orang yang tertarik untuk mengunjungi Rumah Puisi Taufiq Ismail dikarenakan mereka ingin menikmati peninggalan karya sastra dari sastrawan ternama tersebut. Rumah tersebut adalah warisan kesenian yang ditinggalkan oleh sang maestro. Pada rumah tersebut, para pengunjung dapat menikmati dengan jelas mengenai koleksi dari karya-karya sang sastrawan dan juga tersusun rapi disana. Faktanya, ada ribuan buku yang ditampilkan pada rumah tersebut pula. Keindahan lokasi dari rumah tersebut juga menjadikannya menarik. Alasannya adalah karena terletak pada kawasan pegunungan Merapi dan Singgalang dan sawah yang asri.

Rumah tersebut berbentuk segi empat dan juga berhias kaca yang tembus pandang disekeliling rumah tersebut. Bila ditilik dari interior rumah itu, ada berpuluh-puluh lemari kayu yang digunakan untuk menopang kategori buku yang beragam. Tujuan didirikan rumah tersebut adalah sebagai tempat untuk menampung karya-karya dari Taufiq Ismail, terutama karya-karyanya. Para penggemar karya sastra dapat juga mengandalkan Rumah Puisi Taufiq Ismail untuk dijadikan tempat wisata edukasi di tanah datar favorit. By.Rusdi Chaprian

GALERI PHOTO

GALERI PHOTO KONSUMEN KAMI
 
Copyright © 2015 - 2017 Pelangi Holiday Travel Services. Hak Cipta dilindungi Undang-Undang.