Lubuak Mato Kuciang Padang Panjang

Objek wisata lubuak mato kuciang padang panjang
Objek Wisata Lubuak Mato Kuciang Padang Panjang
Lubuak mato kuciang Padang Panjang tempat yang  indah, sejuk, nyaman yang bisa dikunjungi untuk melepaskan penat dari rutinitas sehari-hari.

Keindahan Alam Lubuak Mato Kuciang Padang Panjang

Sudah tentu aktifitas keseharian yang melelahkan dapat membuat seseorang mengalami masalah dalam hal psikologis maupun fisik. Memenuhi kebutuhan hiburan dan rekreasi adalah kewajiban bagi semua orang. Kali ini akan dibahas mengenai kawasan wisata lubuak mato kuciang Padang Panjang. Tentu saja banyak orang yang sudah mengenal tempat tersebut. Tidak hanya terkenal karena keindahan alamnya, tentu saja banyak pula yang akan memanfaatkan tempat tersebut untuk dijadikan sebuah kawasan wisata yang paling menarik untuk dikunjungi, khususnya di Padang Panjang.

Kawasan Pegunungan Yang Asri

Beberapa orang menikmati keindahan lubuak mato kuciang padang panjang dari aspek wisata alam. Pada kawasan tersebut. seseorang dapat menikmati apa itu yang dinamakan segarnya air dari pegunungan disana beserta menikmati keindahan pemandangan yang ditawarkan. Orang dan wisatawan biasanya memanfaatkan tempat tersebut untuk menikmati aktifitas pemandian alam. Obyek tersebut berada persis dibawah kaki Gunung Singgalang. Letak persis dari obyek wisata tersebut adalah pada Pasar Usang, Padang Panjang. Kawasan tersebut juga memiliki nilai sejarah yaitu dibangun oleh pemerintahan Belanda, sekitar pada tahun 1918.

Pemandian Alam Yang Alami

Yang paling diminati seseorag dari objek wisata lubuak mato kuciang padang panjang adalah mengenai kualitas dari air pegunungan yang bersih, segar, dan juga jernih. Orang biasanya memanfaatkan air pegunungan tersebut untuk langsung meminumnya. Selain itu, mereka juga akan menjadikannya sebagai tempat pemandian. Seluruh masyarakat Sumatra Barat pastinya mengenal tempat tersebut. Mereka yang merantau pastinya juga ingin mencoba berkunjung pada kawasan wisata tersebut. Para wisatawan akan berbondong-bondong dalam mengunjungi kawasan wisata tersebut. Semua pastinya memiliki alasan tersendiri dalam mengunjungi tempat wisata tersebut.

Bila ditilik dari segi geografis, seseorang dapat melihatnya sebagai sebuah kolam pemandian umum yang terletak pada dataran tinggi atau pegunungan. Posisi dari pemandian tersebut terletak persis pada Bukit Surungan. Karena memiliki letak yang strategis, tentu saja para wisatawan takkan mengalami penyesalan karena berkunjung pada kawasan tersebut. Terlebih lagi iklim pada kawasan tersebut amat sejuk dan ditambah dengan pemandangan alam yang amat menawan. Pemerintah daerah juga sudah melakukan bermacam peningkatan untuk memaksimalkan fungsi dari kawasan wisata tersebut guna menarik turis asing. By.Rusdi Chaprian

GALERI PHOTO

GALERI PHOTO KONSUMEN KAMI
 
Copyright © 2015 - 2017 Pelangi Holiday Travel Services. Hak Cipta dilindungi Undang-Undang.