Museum Gempa Padang Wisata Edukasi

Wisata Edukasi Museum Gempa Padang
Museum gempa 30 September Padang dibangun untuk mengenang dahsyatnya gempa yang pernah menguncang Sumbar dan juga sebagai edukasi gempa bagi pengunjung.

Wisata Edukasi di Museum Gempa 30 September Padang

Kota Padang semakin banyak peminatnya, terutama dalam hal wisata dan budaya. Akan tetapi para pengunjung di Padang harus paham juga mengenai bangunan-bangunan unik yang ada disana. Salah satunya adalah mengenai Museum Gempa 30 September padang. Faktanya, museum tersebut didirikan untuk memperingati kejadian bencana alam yang terjadi 30 September 2009 lalu. Kenangan buruk mengenai gempa yang terjadi di Padang memang sedikit mengalami guncangan mental. Namun dengan didirikan Museum tersebut, diharapkan untuk memberikan sebuah simbol kebangkitan masyarakat Padang.

Seputar Museum Gempa 30 September Padang
Yang perlu diketahui secara menyeluruh mengenai Museum Gempa 30 September padang adalah tentang simbol dari museum tersebut yang mana menjadi ciri khas dari kebudayaan kota Padang itu sendiri. Namun seiring berjalannya waktu, ada banyak sekali orang yang memanfaatkan Museum tersebut untuk dijadikan tujuan wisata. memang benar para wisatawan ingin mengenal apa yang disediakan pada Museum tersebut. Disana disediakan foto-foto yang berkaitan dengan gempa yang terjadi pada tahun 2009 lalu beserta baju korban gempa, yang ada bercak darahnya.

Popularitas Museum Gempa 30 September Padang
Disana juga terdapat banyak sekali koleksi buku-buku yang berkaitan dengan gempa yang sudah terjadi pada 30 September sebelumnya. Maksud dari pembangunan Museum Gempa 30 September padang adalah untuk dokumentasi akan sejarah dan juga pendidikan. Disana juga ada laboratorium yang digunakan untuk melakukan pengembangan teknologi serta pemberdayaan masyarakat. Dalam menyertai pembangunan dari Museum tersebut, pemkot Padang juga melakukan launching buku yang juga bertujuan untuk mengenang gempa Padang. Buku tersebut menjelaskan biografi dari tiap korban gempa tersebut.

Sebenarnya dengan dibangunnya museum tersebut, pemerintah kota Padang juga menjadikannya sebagi pelajaran dan antisipasi gempa berikutnya. Faktanya pembangunan dari museum tersebut juga segera disusul dengan pembangunan sekitar 127 shelter hunian untuk menanggulangi gempa yang akan terjadi berikutnya. Tentu saja tidak hanya dijadikan sebagai momen peringatan dari gempa yang terjadi pada tahun 2009 lalu, Museum Gempa 30 September padang juga dijadikan kawasan wisata yang menarik bagi para wisatawan di Padang. Tentu saja akan semakin banyak orang yang tertarik berkunjung seiring populer museum tersebut. By.Rusdi Chaprian

GALERI PHOTO

GALERI PHOTO KONSUMEN KAMI
 
Copyright © 2015 - 2017 Pelangi Holiday Travel Services. Hak Cipta dilindungi Undang-Undang.