Makam Siti Nurbaya Wisata Padang

Makam Siti Nurbaya Tempat Wisata Padang
Makam Siti Nurbaya menjadi tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi dengan ceritanya yang luas dikenal masyarakat Indonesia.

Makam Siti Nurbaya: Wisata Sejarah Yang Salah Diartikan

Apakah anda penyuka kisah cinta Siti Nurbaya? Kisah cinta yang tak sampai dan mengharukan ini memang disukai banyak pembaca buku di tanah air. Kisah cinta yang menceritakan tentang perjodohan ini bahkan telah menjadi ikon untuk menyebut tentang perjodohan. Kisah tragis ini menjadi hal yang sangat dielu-elukan dan disayangkan.

Apabila anda ingin menikmati wisata sejarah, anda bisa berkunjung ke makam Siti Nurbaya. Makam ini terletak di Gunung Padang Sumatera Barat. Makam yang dipercaya sebagai makam Siti Nurbaya ini banyak dikunjungi banyak wisatawan.

Untuk menuju daerah ini, anda harus melewati tangga yang sangat banyak  Sepanjang perjalanan, anda akan melihat bunker yang dahulu pernah menjadi tempat untuk penjajah Jepang dalam perang dunia kedua. Sebuah bunker lengkap dengan meriam asli dapat anda jumpai disini.

Saat ini, makam Siti Nurbaya banyak disalahgunakan oleh masyarakat dan para pelancong yang berkunjung. Mereka tidak hanya sekedar menikmati perjalanan wisata, tetapi melakukan ritual-ritual tertentu. Bahkan ada yang menginap semalaman atau lebih untuk meminta sesuatu ke makhluk gaib. Ada yang meminta anak, jodoh, dan kekayaan. Banyaknya penyalah artian ini membuat tempat wisata in imenjadi sedikit misterius.

Agar tempat wisata makam Siti Nurbaya ini dapat terus dikunjungi, sebaiknya anda menjaga kebersihan selama di tempat ini. Tempat wisata ini bisa menjadi potensi yang luar bisa jika dirawat dengan baik. Sayangnya, saat ini, disekitar makam terdapat banyak coretan dari tangan-tangan jahil. Hal ini membuat daerah sekitar makam terlihat kotor. Upaya pemerintah setempat sangat ditunggu untuk memperbaiki kawasan wisata ini.

Jika anda mengunjungi makam Siti Nurbaya, malamnya anda bisa menikmati keindahan kota Padang. Kota Padang yang indah dengan banyaknya penjual makanan khas di pinggir jalan akan membuat malam anda lebih bersinar. Sempatkan untuk membeli kopi atau sekedar membeli camilan khas Padang sambil menikamti panorama malamnya. Anda akan bernostalgia dengan kenangan indah cerita Siti Nurbaya sambil menikmati pemandangan kota Padang yang elok. Selamat berkunjung ke Kota Padang! By.Rusdi Chaprian

GALERI PHOTO

GALERI PHOTO KONSUMEN KAMI
 
Copyright © 2015 - 2017 Pelangi Holiday Travel Services. Hak Cipta dilindungi Undang-Undang.