Tips Belanja Souvenir di Pasar Bukittinggi

Tips Menawar Belanja Souvenir di Pasar Bukittinggi
Menawar saat berbelanja souvenir butuh tips dan trik tersendiri untuk mendapatkan barang kualitas terbaik dengan harga semurah mungkin, tak terkecuali di pasar Bukittinggi

Tips Menawar Saat Belanja Souvenir Di Pasar Bukittinggi

Kualitas Bintang Lima, Harga Kaki Lima. Kira-kira inilah slogan yang paling pas untuk menjajakan barang dagangan kepada wisatawan mancanegara maupun domestik ketika mereka berburu souvenir atau cinderamata khas dari daerah yang mereka kunjungi. Tak terkecuali di Pasar Atas Bukittinggi ada tips menawar saat belanja souvenir di pasar Bukittinggi. Bisa dipastikan bahwa wisatawan yang akan kembali ke kampung halaman mereka, akan menyempatkan diri untuk berkunjung ke lokasi tempat dimana para penduduk lokal menawarkan kerajinan tangan dan produk-produk industri kreatif rumahan sebagai pendapatan mereka.

Disini kita dituntut untuk jeli dalam mengamati setiap cinderamata atau souvenir yang akan kita beli untuk meminilalisasi cacat produk dan kerugian karena harga yang ditawarkan di atas standart.Berikut sedikit tips menawar saat belanja souvenir di pasar Bukittinggi dengan kualitas bintang lima harga kaki lima:
1. Tanyalah berapa harga barang yang ingin Anda beli
Biasanya pedagang akan memasang tarif tertinggi maka sudah sepatutnya Anda cerdik untuk menawar harga hingga sepertiganya. Jika tidak diberikan maka naikkanlah harga sedikit demi sedikit hingga mencapai kesepakatan. Namun apabila sang penjual tetap bersikeras di harga yang masih tinggi, tinggalkan dia dan bandingkan dengan pedagang yang lain.
2. Santai dan jangan agresif
Kesan pertama yang ditunjukkan pembeli saat menawar barang dagangan menjadi poin bagi para pedagang. Semakin kita cenderung untuk harus memiliki barang itu, semakin tinggi pula harga yang akan mereka tawarkan. Maka tetaplah santai seakan Anda tidak butuh barang tersebut.
3. Berusaha seakrab dan seramah mungkin dengan penjual
Penjual juga manusia yang punya hati dan perasaan. Tetaplah berlaku sopan dan santun, jangan terlalu terkesan sombong dan berduit ketika menjalin interaksi untuk mendapatkan barang kualitas terbaik dengan harga miring. Bisa jadi pedagang yang jengkel dengan kelakuan Anda yang terlalu menghina barang dagangannya dan merendahkan orang lain akan membuat pedagang menaikkan harga setinggi-tingginya atau malah Anda akan diusir dan tidak akan dilayani oleh pedagang tersebut. Lalu, jika barang tersebut hanya ada di tempat itu, kita sendiri juga kan yang rugi.
Semoga tips menawar saat belanja souvenir di pasar Bukittinggi dalam kegiatan berbelanja cinderamata atau souvenir kualitas terbaik di Pasar Atas Bukittinggi dengan harga miring ini bermanfaat untuk menambah referensi Anda sebelum mengeksekusi. Have A Nice Trip !!! By.Rusdi Chaprian

GALERI PHOTO

GALERI PHOTO KONSUMEN KAMI
 
Copyright © 2015 - 2017 Pelangi Holiday Travel Services. Hak Cipta dilindungi Undang-Undang.