Tempat Wisata Pantai Arta Pariaman

Tempat Wisata Pantai Arta Pariaman
Pantai arta berada di desa sungai limau Sumatera Barat. Pesona keindahan pantai ini sangat luar biasa sekali dan wajib untuk dikunjungi.

Pesona Keindahan Pantai Arta

Arta adalah nama sebuah pantai yang berada di Sumatera Barat, tepatnya di Desa Sungai Limau,Pariaman. Banyak wisatawan yang berkunjung untuk menikmati indahnya tempat wisata pantai Arta. Dengan adanya pohon pinus yang mendominasi di pantai ini, membuatnya semakin sejuk dan sangat pas bagi wistawan yang hanya ingin duduk-duduk santai. Pengunjung juga tidak akan beranjak dari pantai ini sebelum menikmati sunset yang sangat indah.

Akses lokasi wisata pantai Arta
Pantai ini sangat mudah ditemukan karena berada di jalan lintas raya Padang – Pasaman.  Tempat ini juga bisa diakses dari Kota Padang dengan menggunakan angkutan umum atau bus yang menuju Pasaman atau bus yang menuju Lubuk Basung. Sedangkan dari Kota Bukit Tinggi, jaraknya adalah sekitar 100 km. Karena akses yang begitu mudah, maka tak mengherankan jika pantai yang satu ini selalu ramai dengan pengunjung.

Pantai ini juga memiliki 2 gerbang utama yaitu gerbang lama dan gerbang baru. Jarak antara kduanya sekitar 200 meter. Jadi, bagi Anda yang naik angkutan umum untuk menuju pantai ini, Anda bisa berhenti pada salah satu gerbangnya. Namun gerbang lama lebih banyak digunakan daripada gerbang baru.

Pesta pantai saat hari raya
Ada hal yang istimewa dari tempat wisata Pantai Arta terutama saat hari saya. Pantai ini memang lebih ramai ketika hari libur tiba. Namun saat hari raya, ada sebuah acara yang dikenal dengan nama pesta pantai. Dalam acara ini, akan diadakan acara musik dan aneka permainan yang sangat menarik. Tak mengherankan jika pada hari raya, pengunjung pantai ini bisa mencapai 100.000 orang.

Faslitas Pantai Arta

Keindahan pantai ini memang tidak usah diragukan lagi. Udara yang sejuk, kebersihan Pantai yang sangat terjaga serta keindahan pemandangan saat matahari tenggelam tiba. Semua pesonanya sungguh luar biasa. Namun jika berbicara soal fasilitas, pantai ini belum terlalu diperhatikan. hanya perhatian dari warga setempatlah yang sangat membantu sedangkan pembangunan dari pemerintah sendiri belum terlalu terlihat.

Misalya saja untuk restaurant, di pantai ini belum ada restaurant seafood yang sebenarnya sangat baik untuk dikembangkan. Selain itu juga untuk penginapan. Disini belum ada penginapan yang bisa digunakan para wisatawan untuk bermalam di Pantai ini. ombak yang besar di pantai ini juga sangat cocok untuk olahraga surfing, namun belum ada pengembangan untuk kesana.

Maka dari itu, perlu dilakukan pengembangan lagi terhadap tempat wisata Pantai Arta. Pantai ini bisa menjadi salah satu aset provinsi Sumatera Barat yang cukup berharga. Namun Anda tidak usah khawatir karena keindahan pantai ini tetap bisa Anda nikmati meskipun fasilitasnya belum terlalu lengkap. By Rusdi Chaprian

GALERI PHOTO

GALERI PHOTO KONSUMEN KAMI
 
Copyright © 2015 - 2017 Pelangi Holiday Travel Services. Hak Cipta dilindungi Undang-Undang.