Tempat Wisata Danau Maninjau Agam

Tempat Wisata Danau Maninjau Agam
Danau Maninjau, Kabupaten Agam, adalah salah satu tempat wisata kebanggaan Sumatera Barat dengan view yang luar biasa dan berbagai atraksi yang ditawarkan

Danau Maninjau dan Kilauannya yang Mempesona

Kawasan obyek wisata Danau di Sumatra Barat ini memang merupakan salah satu danau vulkanik yang terbentuk akibat letusan gunung berapi. Danau Maninjau ini memang berjarak cukup jauh dari kota Padang. Namun sangat dekat dengan kota Bukittinggi. Kawasan tempat wisata ini memiliki pemandangan yang menakjubkan. Suasana alam di sekitar danau memang menjadi salah satu keunggulan tempat tersebut. Selain itu tempat wisata alam ini juga merupakan salah satu sumber pasokan listrik PLTA Maninjau yang mengalir dari sungai Batang Sri Antokan untuk mensupply sejumlah wilayah di Sumatera Barat.

Maninjau View dari Kelok 44
Kawasan wisata yang merupakan bekas letusan dari gunung Sitinjau ini memang cukup menarik. Pasalnya di sekeliling dari danau ini, terdapat perbukitan yang hijau di mana berdiri berderet seolah membentuk dinding yang menutupi Danau Maninjau ini. Danau yang memiliki luas sekitar 99.5 km persegi ini masuk ke peringkat 11 danau terbesar di Indonesia. Dari arah Bukittinggi, anda akan melewati desa sungai landia dan menuruni Bukit Maninjau melalui jalan berkelok, yang dikenal dengan Kelok 44. Menghitung mundur setiap kelok menjadi pesona tersendiri.

Di sepanjang Kelok 44, anda akan disugi pemandangan Danau Maninjau yang sangat indah. Kemilau air danau yang diterpa sinar matahari terlihat laksana mutiara bertebaran, terutama ketika cuaca cerah. Namun, cuaca mendung juga menghadirkan pemandangan yang berbeda, saat kabut menutupi permukaan air danau. Kemudian, jangan lupa menyediakan sebungkus kacang goreng untuk makanan gerombolan kera jinak berekor panjang yang akan anda temui di sepanjang perjalanan.

Kawasan Wisata Muko-Muko Maninjau
Disebabkan pemandangan yang menakjubkan, banyak hotel-hotel, homestay, atau losmen yang terdapat di sekitar Danau Maninjau dan salah satunya hotel Nuansa Maninjau Resort, hotel Pasir panjang permai. Hal ini tentunyamemudahkan wisatawan baik domestik dan juga manca Negara untuk mencari tempat menginap. Selain itu, ada beberapa restoran dan café yang bisa di kunjungi ketika malam tiba. Jika anda ke tempat wisata Danau Maninjau dari arah Lubuk Basung, Kabupaten Agam, maka anda akan disambut oleh Objek Wisata Muko-Muko Maninjau. Di sini, anda bisa beristirahat dan bersantai menikmati pemandangan danau sambil menikmati berbagai jenis makanan yang tersedia di warung-warung yang ada di tepi Danau. By Rusdi Chaprian

GALERI PHOTO

GALERI PHOTO KONSUMEN KAMI
 
Copyright © 2015 - 2017 Pelangi Holiday Travel Services. Hak Cipta dilindungi Undang-Undang.