Tempat Wisata Danau Kembar Solok

Tempat Wisata Danau Kembar Solok
Danau Di Atas dan Danau Di Bawah merupakan adalah Danau Kembar yang berjarak hanya sekitar 300 meter, namun menawarkan pesona yang berbeda

Danau Atas Bawah/Danau Kembar Solok

Berbagai tempat wisata Danau Sumatra Barat menjadi salah satu daerah yang menunjang dunia pariwisata Indonesia, mulai dari sektor budaya hingga pemandangan alam yang masih orisinil, menjadi salah satu penunjang Sumatra Barat menjadi salah satu tempat yang pantas untuk dikunjungi di negeri ini. Selain Danau Maninjau di Kabupaten Agam, Danau Di Atas dan Danau Di Bawah atau yang disering disebut sebagai Danau Kembar ini menjadi salah satu tempat yang menawarkan pemandangan alami yang luar biasa.

Jika anda melakukan perjalanan dari arah Padang menuju Alahan Panjang, Solok, anda akan merasa diapit oleh dua danau kembar di kiri-kanan anda. Sungguh suatu anugerah alam yang tak terhingga bukan?

Hamparan alam nan mempesona

Danau Bawah menjadi tempat wisata pertama yang bisa dikunjungi ketika berada di Danau Kembar ini. Perpaduan menarik antara danau lalu perbukitan yang dilengkapi dengan kabut menjadi pemandangan yang bisa ditemui. Hembusan angin bisa membuat pepohonan di sekitarnya ikut bergerak yang membuat suasana lebih nyaman. Dari Danau Di Bawah anda bisa melihat ke arah Danau Di atas.

Seperti namanya, kedua Danau Kembar ini laksana danau bertingkat. Bagaimana tidak, Danau Di Bawah terletak di ketinggian 1.566 di atas permukaan laut, sedangkan Danau Di Atas terletak 1.600 meter di atas permukaan laut. Artinya, permukaan Danau di Bawah setara dengan Dasar Danau di atas.

Atraksi Wisata di Danau Kembar

Di Danau di Atas, anda bisa menikmati keindahan alam sekitar dengan berkeliling menggunakan kapal sewaan, tentunya dengan harga yang terjangkau. Adanya hotel atau resor serta restoran dan beberapa fasilitas seperti perahu membuat danau Atas lebih nyaman dan enak untuk dikunjungi. Para wisatawan bisa menyewa perahu untuk mengelilingi danau. Kemudian, anda bisa bersantai sejenak sembari menyantap makanan di restoran atau café di pinggir danau. Sebaliknya, Danau di Bawah umumnya dinikmati dari kejauhan karena danau ini memang dikelilingi perbukitan.

Anda tidak akan kecewa meskipun tidak menyentuh langsung sejuknya air Danau di Bawah. Kawasan Danau Kembar memang tengah giat-giatnya dikembangkan sebagai kawasan wisata andalan, bukan hanya oleh pemerintah Kabupaten Solok, namun juga oleh propinsi Sumatera Barat. Berbagai fasilitas seperti akomodasi, convention hall, hingga arena permainan air lainnya telah dilengkapi untuk menghadirkan pengalaman berlibur berkesan bagi keluarga. By Rusdi Chaprian

GALERI PHOTO

GALERI PHOTO KONSUMEN KAMI
 
Copyright © 2015 - 2017 Pelangi Holiday Travel Services. Hak Cipta dilindungi Undang-Undang.