Puncak Lawang Tempat Wisata di Agam

Puncak Lawang Tempat Wisata di Agam
Puncak Lawang berada di dekat Danau Maninjau; bukit ini adalah spot untuk menikmati paket lengkap pemandangan Danau Maninjau dan daerah sekitarnya.

Pemandangan Danau Maninjau yang Menawan dari Puncak Lawang

Pulau Sumatra kurang mendapat perhatian terutama untuk sektor kawasan wisata. Padahal pulau Andalas ini tidak kalah dengan Pulau Jawa dan juga Bali yang sering dikunjungi oleh para wisatawan. Praktis hanya Danau Toba saja yang sering disebut oleh orang-orang jika bertanya kawasan wisata di pulau Sumatra tersebut. Namun masih ada tempat wisata dan obyek wisata lainnya yang bisa dikunjungi. Salah satunya adalah Puncak Lawang yang terletak di Kabupaten Agam di propinsi Sumatra Barat. Di kawasan wisata ini, terdapat pemandangan alam yang bisa di saksikan melalui obyek wisata perbukitan tersebut.

Arena Pemandangan Two-In-One
Puncak Lawang menyajikan pemandangan alam yang luar biasa. Berada di puncak Bukit Lawang, anda seolah-olah berada di atas awan. Bagaimana tidak, jika melihat ke atas, mata anda hanya tertumpu kepada langit biru, sementara ketika melihat ke bawah, pandangan anda akan tertumpu kepada hamparan Danau Maninjau. Dari sini, anda bisa melihat view Danau Maninjau secara komplit, termasuk perbukitan yang seolah-olah mengelilingi danau dan kawasan pemukiman penduduk yang terlihat seolah-olah persis di tepian danau. 

Di puncak dari taman nasional ini memang masih bernuansakan pemandangan serta kawasan yang hijau dan asri. Dari sini, anda juga bisa menikmati pemandangan laut Tiku dengan bebas yang memancarkan keindahan yang luar biasa. Apalagi di puncak tersebut terdapat penginapan yang terbuat dari kayu yang akan semakin membuat suasana di Puncak Lawang ini lebih menarik.

Wisata Uji Nyali di Puncak Lawang
Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan di kawasan wisata tersebut. Selain menikmati pemandangan di sekitar kawasan wisata tersebut, kegiatan paralayang juga menjadi salah satu kegiatan favorit di puncak Bukit Lawang. Memang, kebanyakan pengunjung, khususnya pria, datang ke bukit ini untuk menguji nyali lewat paralayang.

Paralayang di sekitar puncak lawang menjadi salah satu olah raga yang menyenangkan. Terbang menggunakan paralayang sembari melihat pemandangan di sekitar Danau Maninjau dan juga beberapa daerah di bawahnya tentu tidak bisa dilupakan seumur hidup. Dan kawasan wisata ini memang sudah menjadi langganan bagi para pecinta dunia paralayang tersebut.By Rusdi Chaprian

GALERI PHOTO

GALERI PHOTO KONSUMEN KAMI
 
Copyright © 2015 - 2017 Pelangi Holiday Travel Services. Hak Cipta dilindungi Undang-Undang.