Pasir Putih Tanjung Mutiara-Singkarak

Pasir Putih Tanjung Mutiara-Singkarak
Kegiatan berenang dan juga bersantai di pasir putih hingga berkeliling dengan perahu adalah kegiatan yang selalu dilakukan di Tanjung Mutiara Danau Singkarak.

Tempat Wisata Tanjung Mutiara Danau Singkarak

Apa jadinya jika sebuah pantai namun tidak berhubungan dengan laut atau samudra ? Jawabannya terdapat di Tanjung Mutiara yang terdapat di Danau Singkarak tersebut. Kawasan wisata ini memang diubah dan di rancang hingga menyerupai pantai di tepian Danau Singkarak ini. Suasana pantai terasa sangat komplit dengan adanya pohon kelapa hingga pasir pantai yang putih dan bersih. Meski Tandah Datar tidak berada di kawasan pesisir pantai, Tanjung Mutiara adalah suatu sajian yang istimewa dan berbeda dari wisata bahari pada umumnya.

Tanjung Mutiara, Wisata Baharinya Tanah Datar
Ternyata, keberadaan Danau Singkarak tidak hanya menghidupkan aktivitas pariwisata di Kabupaten Solok. Kabupaten Tanah Datar yang berbatasan langsung dengan Solok ikut merasakan geliat pariwisata. Kerinduan masyarakat Tanah Datar terhadap pemandangan laut sedikit terbayar dengan kehadiran objek wisata pasir putih Tanjung Mutiara. Seperti yang sudah disebutkan, kawasan wisata Tanjung Mutiara di Danau Singkarak ini benar-benar sangat mirip dengan kawasan pantai seperti pada umumnya. Pastinya, menikmati suasana pantai di pinggir air danau cukup mengasyikkan. Tidak jarang para wisatawan berenang di sekitar air danau di Singkarak.

Cara Lain Menikmati Indahnya Danau Singkarak
Wisatawan biasanya bersantai sembari menikmati pemandangan serta pesona alam yang ditawarkan oleh Tanjung Mutiara Danau Singkarak. Bisa dengan bersantai di pasir pantai atau juga bersantai di restoran-restoran sembari menikmati kuliner yang cukup mampu menggoyang lidah, dengan pemandangan alam sebagai latar belakangnya. Jumlah pengunjung di kawasan wisata ini biasanya bertambah menjelang Bulan Ramadhan, yakni pada musim balimau.

Kegiatan lain yang bisa dilakukan di sini adalah menyewa perahu dan mengelilingi sekitar danau Singkarak sambil menikmati keindahan dari salah satu danau terbesar di Sumatra, selain Danau Toba. Cara lain untuk menikmati pesona Danau Singkarak adalah melalui daerah ketinggian. Anda bisa mendaki Panorama angin berembus serta Bukit Aur Serumpun, melalui pendakian yang santai, dan menikmati view yang mempesona dari atas Danau Singkarak. Pastinya, anda akan terpukau ke kemolekan pemandangan danau yang seolah-olah berada di hadapan anda. By Rusdi Chaprian

GALERI PHOTO

GALERI PHOTO KONSUMEN KAMI
 
Copyright © 2015 - 2017 Pelangi Holiday Travel Services. Hak Cipta dilindungi Undang-Undang.