Panorama Desa Sungai Landia - Matur

Panorama Desa Sungai Landia - Matur
Wisatawan dengan tujuan wisata ke Danau Maninjau atau ke Pandai Sikek dapat mampir di dekat nagari Matur untuk melihat Panorama Desa Sungai Landia yang berlatar belakang bukit barisan

Panorama Desa Sungai Landia di Nagari Matur

Paket wisata Sumatera Barat dapat memudahkan wisatawan dalam mengurus akomodasi dan menentukan tempat tujuan wisata di bumi Ranah Minang. Berbagai jenis paket wisata tujuan Sumatera Barat ditawarkan oleh berbagai agen perjalanan dengan berbagai tempat tujuan dan variasi harga. Lokasi tujuan para agen perjalanan antara lain Pantai Air Manis, Danau Singkarak, Batusangkar, Lembah Harau, Kelok 44, Pandai Sikek, Lembah Anai, Danau Maninjau dan lain-lain. Ada beberapa paket wisata yang menyertakan keindahan panorama Desa Sungai Landia di Nagari Matur sebagai salah satu tujuan wisata.

Kelok 44 menyuguhkan pemandangan yang mempesona
Wisata menuju Danau Maninjau akan melewati kelok 44 yang sangat terkenal. Para wisatawan dapat menikmati sensasi melewati kelok 44 ini. Di sepanjang perjalanan kelok 44 para wisatawan akan disuguhi pemandangan hamparan sawah dan bukit nan hijau. Sebelum kelok 44 ada sebuah tempat bernama Desa Sungai Landia yang memiliki pemandangan sangat indah. Panorama Desa Sungai Landia di Nagari Matur menyuguhkan hamparan sawah bertingkat yang menghijau. Pemandangan sawah menghijau ini dipadu dengan kawasan perkampungan yang berlatarbelakang perbukitan nan hijau. Di desa ini para wisatawan bisa berhenti sejenak untuk berfoto-foto dengan background hamparan pemandangan alam yang indah serta membeli souvenir dan oleh-oleh khas dari desa tersebut. Para wisatawan juga bisa menikmati wisata kuliner yang ada di lokasi tersebut sambil menikmati Panorama Desa Sungai Landia di Nagari Matur.

Akses mudah Desa Sungai Landia
Desa Sungai Landia sangat mudah dijangkau oleh angkutan darat. Desa ini terletak di jalur yang menghubungkan Danau Maninjau dan Bukittinggi. Bagi wisatawan yang memiliki tujuan wisata ke Bukittinggi atau danau Maninjau bisa mampir di daerah Matur untuk menikmati panorama Desa Sungai Landia.

Apabila dalam perjalanan menuju ke Danau Maninjau, maka angkutan darat akan melewati tempat ini dari dataran tinggi sisi kiri jalan raya. Sepulang dari Danau Maninjau wisatawan dapat mampir ke Pandai Sikek untuk membeli tenun songket dan ukiran kayunya yang sangat terkenal. Wisatawan dapat menghemat waktu dan tenaga, dalam satu perjalanan dapat mengunjungi tiga tempat sekaligus yaitu Danau Maninjau, Desa Sungai Landia dan Pandai Sikek. By Rusdi Chaprian

GALERI PHOTO

GALERI PHOTO KONSUMEN KAMI
 
Copyright © 2015 - 2017 Pelangi Holiday Travel Services. Hak Cipta dilindungi Undang-Undang.