Nama Tempat Danau di Sumatera Barat

Nama Nama Danau di Sumatera Barat
Danau Singkarak, danau Maninjau dan Danau Kembar menjadi tempat wisata Sumatra Barat dengan pemandangan alam yang masih asli dan keindahan air danau yang bersih

Nama-nama Danau Di Sumatra Barat 

Sumatra Barat menjadi salah satu tempat di Indonesia yang menyimpan harta karun yang luar biasa. Bukan hanya kebudayaannya yang ikut memperkaya khasanah kebudayaan negeri, namun juga beberapa tempat wisata yang menampilkan pemandangan yang menarik, mulai dari daerah pesisir pantai, gunung, hingga danau di Sumatera Barat. Ranah Minang memang dianugerahi pemandangan alam yang memukau. Di daerah ini, ada sejumlah danau yang terkenal dengan pemandangan alamnya. Apa saja?

Event Internasional berbasis Danau Singkarak 
Danau Singkarak di Kabupaten Solok cukup sering dikunjungi, terutama oleh wisatawan yang gemar bersepeda. Pasalnya danau ini memang sering digunakan untuk kegiatan balap sepeda dengan memanfaatkan pemandangan alam di sekitar danau Singkarak tersebut. Bahkan, nama Danau Singkarang saat ini telah menjadi icon wisata olah raga tahunan berskala internasional, yakni Tour de Singkarak (TdS). Pemandangan alam dan hamparan warna biru dari air di danau ini menjadi pengisi liburan yang menarik. Di sini, wisatawan bisa menyewa perahu dan mengelilingi Danau Singkarak dan menyaksikan keajaibannya.

Kemilau Danau Maninjau 
Danau Maninjau di Kabupaten Agam menjadi salah satu icon pariwisata Sumatra Barat. Keindahan alam dan juga area hutan lindung yang masih hijau menjadi salah satu cara untuk memikat para wisatawan. Namun, keindahan bukan hanya terbatas pada objek Danau Maninjaunya. Perjalanan dari Bukittinggi ke Danau Maninjau melalui Kelok 44. Dari atas bukit, wisatawan dipastikan akan mengagumi ciptaan Sang Khalik dengan pemandangan yang mempesona di sekeliling kilauan air danau yang terlihat bak hamparan mutiara.

Pesona Danau Kembar 
Danau lainnya yang menjadi icon wisata Sumatera Barat di bagian Selatan adalah Danau kembar, yakni Danau Di atas dan Danau Di Bawah. Sama-sama menampilkan pemandangan yang masih asli dengan hamparan pemandangan yang menyejukkan, Danau Kembar terletak di Kabupaten Solok.

Sebenarnya, selain keempat danau di atas, Sumatera Barat masih memiliki beberapa danau yang berukuran lebih kecil dan menawarkan pemandangan alam yang tetap menawan. Di antaranya adalah Danau Talang, yang juga terletak di Kabupaten Solok, berjarak sekitar 4,5 KM dari Danau Kembar, ditambah danau-danau kecil lainnya yang tersebar di beberapa wilayah, seperti Danau Laut Tinggal di Kabupaten Pasaman Barat.By Rusdi Chaprian

GALERI PHOTO

GALERI PHOTO KONSUMEN KAMI
 
Copyright © 2015 - 2017 Pelangi Holiday Travel Services. Hak Cipta dilindungi Undang-Undang.