Masjid Raya Bayur-Wisata Religi Yang Berdekatan Dengan Danau Maninjau

 Masjid Raya Bayur-Wisata Religi
Mesjid Raya Bayur berdekatan dengan kawasan wisata Danau Maninjau, untuk melengkapi pengalaman wisata alam dengan wisata religi yang menarik 

Keindahan di Tempat Wisata Religi
Jangan berpikir kawasan wisata religi tidak bisa diolah menjadi tempat wisata yang menarik. Salah satunya adalah Mesjid Raya Bayur yang masih berdekatan dengan kawasan tempat wisata Danau Maninjau menjadi salah satu bukti bagaimana tempat wisata bisa menjadi salah satu obyek wisata yang menarik. Jelas Masjid bersejarah ini memiliki nilai historis yang kuat dan juga unsur nilai Arsitektur yang sangat kuat dan mengawinkan kebudayaan dari 2 negara dan juga pengaruh beberapa agama yang diterapkan kedalam bentuk arsitektur dari bangunan tersebut. Untuk menuju ke kawasan wisata religi yang dekat Danau Maninjau ini, bisa mengunakan kendaraan umum seperi bus yang cukup mengeluarkan biaya sebesar Rp. 25.000 untuk menuju tempat ini.

Nuansa nyaman di dalam Masjid
Yang membuat kawasan wisata reliji ini menarik adalah nuansa nyaman dan sejuk yang terdapat di dalam halaman Mesjid ini. Di sini terdapat banyak pepohonan rindang yang mengelilingi sekitar halaman Masjid Raya Bayur tersebut. Belum lagi dengan penataan lansekap yang sangat bagus dan tidak asal-asalan. Mencerminkan sebuah bangunan reliji yang jelas masih di pandang dan juga digunakan. Sementara di bagian belakang Masjid, terdapat tempat wudhu yang terdapat kolam ikan yang memisahkan tempat wudhu pria dan wanita. Dan kolam ikan ini bisa menjadi pemandangan tersendiri untuk para pengunjung kawasan wisata tersebut.

Sedangkan di bagian depan Masjid terdapat kolam air mancur yang jelas membuat suasana di kawasan wisata reliji ini benar-benar menarik dan juga nyaman untuk dikunjungi. Sembari beristirahat atau menunggu waktu sholat, tentu bersantai di dekat kolam air mancur tersebut akan sangat menarik.

Nilai arsitektur yang tinggi
Yang membuat tempat wisata Masjid Raya Bayur dekat danau maninjau ini memiliki nilai yang cukup tinggi adalah arsitekturnya yang menggabungkan bentuk pagoda khas Thailand dan juga bentuk rumah-rumah gadang yang merupakan ciri khas dari rumah di Padang atau Minangkabau. Penggabungan 2 bentuk ini membuat tampilan Masjid terlihat lebih menawan dan juga menarik. Ditambah lagi adanya 4 menara yang berada di setiap sudut dari bangunan Masjid tersebut. Tentu saja sangat pas bagi para penggemar dunia fotografi.

GALERI PHOTO

GALERI PHOTO KONSUMEN KAMI
 
Copyright © 2015 - 2017 Pelangi Holiday Travel Services. Hak Cipta dilindungi Undang-Undang.