Tempat Wisata Museum Buya Hamka

Tempat Wisata Museum Buya Hamka
Buya Hamka adalah salah satu tokoh yang berpengaruh dari Sumatera Barat; kunjungi Museum Buya Hamka di Maninjau untuk melihat potret kehidupan masa kecil beliau

Museum Rumah Kelahiran Buya Hamka Di Danau Maninjau
Siapa yang tidak kenal dengan nama Buya Hamka, seorang tokoh kebanggaan Sumatera Barat yang menghabiskan sepanjang hidupnya untuk berpidato dan menulis. Dengan kemampuannya, pemilik nama lengkap Haji Abdul Malik Karim Amrullah ini menghasilkan lebih dari 100 buku, ratusan essay serta makalah yang tersebar di berbagai media massa, dan ikut berperan memperkaya khasanah ilmu pengetahuan di negeri ini. Beliau adalah sosok pejuang yang lahir di Maninjau, Kabupaten Agam, Sumatera Barat.

Museum Buya Hamka di Maninjau
Nah, jika berkunjung ke tempat wisata Maninjau untuk menikmati kemilaunya yang memukau, tidak ada salahnya menyempatkan diri ke Museum Buya Hamka Maninjau, yang merupakan rumah kelahiran Hamka dan terletak di sekitar tepian Danau Maninjau. Posisinya yang lebih tinggi sekitar 5 meter dari jalan raya menghadirkan view yang indah yang langsung menghadap ke Danau Maninjau. Selain itu juga terdapat tulisan besar di tebing rumah berhiaskan tatanan bebatuan sehingga rumah ini terlihat menyatu dengan keindahan alam di sekitar danau.

Akses yang mudah dan jaraknya yang dekat dari pusat kunjungan tempat wisata di sekitar Danau Maninjau membuat Museum Buya Hamka Maninjau selalu ramai oleh pengunjung. Selain memperoleh tambahan pengetahuan tentang kehidupan Buya Hamka dari koleks-koleksi yang tersimpan apik di dalamnya, taman yang tertata rapi berpadu dengan indahnya Danau Maninjau di depan museum ini.

Koleksi lengkap, gambaran pribadi sang tokoh
Di museum ini terdapat banyak sekali barang milik Buya Hamka, mulai dari pakaian, buku-buku koleksi kesukaan beliau semasa hidup, furniture, karya beliau, dan foto-foto. Ada juga koleksi foto-foto beliau bersama Presiden Soekarno, Bung Hatta, dan tokoh-tokoh penting nasional lainnya yang berpengaruh di kala itu. Layaknya anak-anak lain yang hidup di sekitar danau, Hamka kecil juga senang sekali menangkap ikan, dan alat penangkap ikan serta jarring yang sering beliau gunakan masih tersimpan rapi di museum ini.

Bersama Pelangi Holiday Travel, kami akan memastikan liburan berkesan bagi anda dengan mengunjungi lokasi wisata di seputar Danau Maninjua, seperti Museum Buya Hamka Maninjau atau Muko-Muko. Dini anda juga dapat melihat secara langsung kehidupan para pembubidaya ikan di tepian danau.  By Rusdi Chaprian

GALERI PHOTO

GALERI PHOTO KONSUMEN KAMI
 
Copyright © 2015 - 2017 Pelangi Holiday Travel Services. Hak Cipta dilindungi Undang-Undang.