Sate Terlezat-Mak Syukur Padang Panjang

Sate Terlezat di Padang Panjang
Jika anda sudah mengunjungi jembatan tinggi di padang panjang dan merasa lapar, maka mampirlah di Sate Mak Syukur Padang Panjang.

Kisah di Balik Nikmatnya Sate Mak Syukur Padang Panjang
Jika anda melakukan perjalanan dari Padang ke Bukittinggi, mata anda mungkin akan dimanjakan oleh suguhan alam yang mempesona. Namun, tahukah anda jika perjalanan anda akan semakin menyenangkan jika anda rehat sejenak di Kota Padang Panjang? Kota ini memiliki cuaca yang selalu sejuk nyaris sepanjang tahun, dan terkenal dengan kuliner Sate Mak Syukur Padang Panjang. Padang Panjang berada di ketinggian 7000 meter di atas permukaan laut dan dipagari oleh tiga gunung di Sumatera Barat, yakni Gunung Marapi, Singgalang dan Tandikek. Jadilah kota tersebut menjadi kota yang sejuk dengan pendingin udara alami.

Pemandian Lubuk Mata Kucing, Minang Fantasy Water Park, dan Jembatan Tinggi adalah beberapa objek wisata yang bisa anda temukan di daerah ini. Namun, banyak wisatawan yang sengaja mengunjungi Padang Panjang hanya untuk menikmati lezatnya Sate Mak Syukur Padang Panjang.

Sejarah Panjang Kenikmatan Sate Shukur
Ada sebuah kisah yang menarik dibalik kelezatan sate tersebut. Dulu sekitar tahun 1940an, Mak Syukur, sang pedagang sate, harus berjalan 4 kilometer untuk dari arah Padang Panjang ke Batu Sangkar untuk berjualan sate. Kegiatan tersebut ia lakukan nyaris setiap hari dengan memikul panggangannya. Kisah yang panjang itu kini menjadi sebuah inspirasi di balik kenikmatan Sate Mak Syukur Padang Panjang.

Kini, memang keturunan dari Mak Syukur – Sebutan untuk Sutan Rajo Endah – tidak perlu lagi berjalan kaki sejauh empat kilometer sembari membawa panggangan untuk menjajakan sate tersebut, Kini mereka tinggal menunggu dan semua orang, bahkan yang bukan berasal dari daerah tersebut, berdatangan untuk mencicipi kelezatan olahan sate Mak Shukur tersebut.

Sate Dengan Cita Rasa Istimewa
Memang, kini sate tersebut sudah sangat terkenal sebagai varian Sate Padang terlezat bahkan mungkin tidak hanya di Padang Panjang. Mak Syukur sendiri memang sudah meninggal pada tahun 1985 silam, namun buah karyanya tetap masih ada dan bisa kita nikmati hingga saat ini. Para penikmat sate akan menemukan sajian sate berkuah kuning kental khas Sate Padang dengan kenikmatan tersendiri di restoran Sate Mak Syukur Padang Panjang ini. Pilihan daging yang empuk, serta rasa kuah yang nikmat dan mantap membuat sate ini menjadi tidak ada tandingannya di manapun juga. By Rusdi Chaprian

GALERI PHOTO

GALERI PHOTO KONSUMEN KAMI
 
Copyright © 2015 - 2017 Pelangi Holiday Travel Services. Hak Cipta dilindungi Undang-Undang.