Restoran Ayam Batokok-Pergaulan Payakumbuh

Payakumbuh merupakan daerah yang wajib anda kunjungi apabila anda ke Sumatera Barat, termasuk salah satu rumah makannya, yakni Rumah Makan Pergaulan Payakumbuh.

Pesona Payakumbuh Beserta Kulinernya
Keindahan Sumatera Barat dapat dilukiskan dengan ungkapan “Tanpa berkunjung untuk wisata pun, anda akan menikmati perjalanan wisata.” Hampir semua jalur yang dilalui dihiasi oleh pemandangan alam yang berkesan. Samahalnya ketika anda menempuh perjalanan dari Bukittinggi ke Pekanbaru, anda akan melalui Payakumbuh, yang menawarkan keindahan tersendiri. 

Destinasi andalan Payakumbuh
Dengan waktu tempuh sekitar 2,5 jam dari Padang atau sekitar 50 menit dari Bukittinggi, anda akan tiba di Payakumbuh. Di Payakumbuh, anda dapat berwisata ke beberapa tempat seperti Panorama Ampangan yang terletak di kawasan perbukitan dan menawarkan pemandangan yang sangat indah lalu Puncak Simarajo di dekat Ngalau Indah dengan pemandangan hutan lindungnya yang akan membuat mata dan pikiran anda kembali rileks dan lupa sejenak dengan rutinitas pekerjaan anda di kantor maupun di kampus.

Anda juga dapat mengunjungi Masjid Tuo Koto Nan Ampek yang terletak hanya 2 km dari pusat kota. Walaupun berusia lebih dari 100 tahun namun, masjid ini tetap berdiri kokoh. Makam Keramat Tanjung Lilin juga dapat anda kunjungi. Walaupun makam, namun tempat ini aman dan mudah untuk dikunjungi. Makam ini terlertak di tengah perkampungan penduduk tetapi, suasananya tenang dan sunyi. Masyarakat Payakumbuh mayoritas berprofesi sebagai pedagang dan wirausaha sehingga kota ini pun mendapatkan predikat sebagai “Kota Usaha”.

Pesona Kuliner Payakumbuh
Meski tidak terkenal sebagai pusat kuliner, Payakumbuh memiliki sejumlah rumah makan dengan cita rasa yang memanjakan lidah. Salah satu yang patut dijadikan referensi adalah Rumah makan Pergaulan Payakumbuh, yang terletak di pasar Payakumbuh. Di pasar ini, anda juga bisa menemukan salah satu jenis masakan khas Payakumbuh, yang jarang ditemukan di daerah lainnya di Sumatera Barat, yakni pangek.

Sementara menu spesifik Rumah makan Pergaulan Payakumbuh adalah ayam batokok. Ayam batokok di sini sangat istimewa karena yang tulangnya sudah dihancurkan sehingga anda tidak perlu repot memisahkan daging ayam dengan tulangnya. Selain itu, bumbu-bumbunya juga meresap sempurna, sehingga menghasilkan cita rasa yang memanjakan lidah anda. By Rusdi Chaprian

GALERI PHOTO

GALERI PHOTO KONSUMEN KAMI
 
Copyright © 2015 - 2017 Pelangi Holiday Travel Services. Hak Cipta dilindungi Undang-Undang.