Pical Sikai di Ngarai Sianok Bukittinggi

Jika anda bepergian ke ngarai sianok, maka anda harus mencicipi pical sikai ngarai sianok bukittinggi yang lezat dan sehat.

Pical Sikai Ngarai Sianok Bukittinggi
Selain mengunjungi Jam Gadang, Pasar Atas, Benteng Fort De Kock, dan Lobang Jepang, berkunjung ke Bukittinggi, Sumatera Barat, belumlah lengkap jika tidak mengunjungi Ngarai Sianok. Ngarai Sianok terbentuk secara alami akibat patahan, sehingga membentuk sebuah tebing tinggi dan di bagian dasarnya terdapat dataran yang lebar dan memanjang. Ini adalah sebuah keajaiban alam yang indah dan wajib dikunjungi. Lokasinya mudah dijangkau dari pusat Kota Bukittinggi. 

Cara Asyik Menikmati Ngarai Sianok
Ada beberapa tempat yang bisa dipilih untuk menikmati keindahan tersebut. Salah satunya adalah Taman Panorama, sebuah lembah yang subur pemandangan sawah dan pemukiman penduduk. Jika anda berkunjung dengan keluarga, anda bisa menikmati pesona ngarai dengan mandi di sungai yang ada di dasar Ngarai. Selain itu, jangan lupa menikmati rasa yang khas dari Pical Sikai Ngarai Sianok Bukittinggi. Namanya mungkin terdengar aneh di telinga anda, namun rasanya akan membuat anda kangen untuk berkunjung kembali ke Ngarai Sianok. Ingin tahu lebih lanjut?

Rasa Khas Pical Sikai Ngarai Sianok
Layaknya pecel pada umumnya, Pical Sikai Ngarai Sianok Bukittinggi terbuat dari campuran berbagai jenis sayur mayur (seperti daun singkong dan kacang panjang rebus, kol mentah, dan irisan timun) dan bumbu kacang. Lalu, apa yang istimewa dari pical ini? Selain berisi sayur mayur  dan bumbu kacang dan lontong, pecel ini diberi tambahan “isi” berupa kehadiran rebung dan juga jantung pisang (meskipun jantung pisang cukup sering digunakan untuk pical di beberapa daerah di Sumatera Barat).

Bumbu kacang diolah sedikit lebih encer karena kehadiran campuran kuah nangka, namun tetap gurih dan harum. Pical Sikai sejenis pical giling; artinya, tingkat kepedasannya bisa disesuaikan dengan keinginan dan selera kita. Tampilannya pun lebih menarik dengan hiasan kerupuk merah. Nah, setelah menikmati Pical Sikai Ngarai Sianok Bukittinggi yang bercita rasa pedas, anda bisa menikmati satu porsi lemang dan tape ketan hitam yang bercita rasa manis. Semuanya tentu saja akan membuat anda semakin menikmati keindahan Ngarai Sianok tersebut. By Rusdi Chaprian

GALERI PHOTO

GALERI PHOTO KONSUMEN KAMI
 
Copyright © 2015 - 2017 Pelangi Holiday Travel Services. Hak Cipta dilindungi Undang-Undang.