Nasi Kapau Uni Cah-Spesial di Sayur Nangka

Walau sama-sama dari tanah minang, namun nasi kapau memiliki ciri khas tersendiri. Cobalah menikmati Nasi Kapau Uni Cah Di Bukittinggi

Nasi Kapau Uni Cah Di Bukittinggi
Paling nikmat menikmati Danau Maninjau adalah di sore hari. Apalagi manakala ada kabut yang turun menyelimuti danau tersebut, tentunya membuat kita seakan tidak ingin untuk pergi dari lokasi tersebut. Namun jika perut sudah lapar, mau tidak mau, anda harus beranjak dan meninggalkan eksotisme daerah ini. Jika ingin sebuah sensasi yang berbeda dari Nasi Kapau, tidak ada salahnya tancap gas ke Bukittinggi menuju Nasi Kapau Uni Cah Di Bukittinggi.

Dari Kemilau Danau Maninjau ke Bukittinggi
Sekilas, ‘berburu’ kuliner Nasi Kapau dari Danau Maninjau sepertinya merupakan hal yang tidak biasa, karena anda membutuhkan waktu paling tidak satu jam untuk tiba di Bukittinggi. Bukankah di sekitar Danau Maninjau banyak rumah makan Padang? Benar sekali. Namun, perjalanan dari Danau Maninjau ke Kota Bukittinggi akan terbayar dengan rasa Nasi Kapau Uni Cah Di Bukittinggi yang istimewa. Selain itu, perjalanan ke Bukittinggi akan melewati kelok 44 yang indah bukan kepalang.

Kilauan Danau Maninjau terlihat mempesona ketika diterpa sinar matahari. Mata anda akan dimanjakan oleh layaknya hamparan mutiara yang bertebaran. Selain itu, di sepanjang perjalanan anda juga bisa melihat kera jinak berekor panjang yang seolah menyapa anda. Seperti namanya, kerja jinak ini suka dimanja! Mereka seolah menunggu jatah ransum berupa kerupuk atau kacang goreng dari pengunjung yang lewat.

Nasi Kapau Campur Ala Uni Cah
Ketika mencoba pertamakali masakan Nasi Kapau Ala Uni Cah ini, cobalah untuk memesan menu spesialnya, yakni nasi campur. Nasi Campur ini berisikan nasi lengkap dengan ayam serondeng, telur bulat plus santan, dendeng kering, dan juga tidak lupa sayur nangka yang ditambah dengan daun singkongnya. Kelihatannya menu biasa,  namun Anda akan terkesima dengan rasanya.

Tak heran orang nomor satu di Republik Indonesia pada saat ini pun pernah mencicipi nikmatnya Nasi Kapau Uni Cah di Bukittinggi. Menu ayam serondengnya sangat renyah, hingga membayangkannya saja anda akan merasa lapar. Belum lagi kuah kental sayur nangkanya yang sarat bumbu dan khas. Lebih nikmat lagi bila anda berkunjung ketika semua masakan baru dimasak, alias datang dikisaran jam 10 pagi. Nasi putih hangat dan aroma Gulai Kapau yang menyerbak akan membangkitkan semangat anda untuk melalui hari yang menyenangkan. By Rusdi Chaprian

GALERI PHOTO

GALERI PHOTO KONSUMEN KAMI
 
Copyright © 2015 - 2017 Pelangi Holiday Travel Services. Hak Cipta dilindungi Undang-Undang.