Gulai Ikan Kakap di RM Keluarga Bungus

RM Keluarga gulai kepala ikan bungus
Selain memiliki pantai yang indah, ada sebuah restoran dengan menu spesial gulai kepala ikan, yang berada di Rumah Makan Keluarga di Bungus.

Sensasi Gulai Kepala Ikan di Rumah Makan Keluarga Bungus
Ada banyak keindahan yang bisa kita nikmati di Sumatera barat. Bentangan alam yang indah, pantai yang megah, budaya yang khas, kehidupan masyarakat yang damai dan kaya akan unsur spiritual hanyalah beberapa di antaranya. Selain itu, penduduk minang memiliki keahlian untuk mengolah kuliner biasa menjadi luar biasa. Nah, jika anda berkunjung ke Teluk Bayur, Pantai Bungus Teluk Kabung, atau Pantai Carolina Padang, tidak klop rasanya jika anda belum menikmati sensasi Gulai Kepala Ikan di Rumah Makan Keluarga di Bungus.

Destinasi Wisata di Bungus
Rumah Makan ini terletak tepat di tepi jalan raya Padang – Bengkulu, namun tidak sulit dijangkau dari tiga destinasi wisata di atas. Pantai Bungus berada di teluk Bungus, dengan pemandangan yang indah, dan juga barisan “menara” yakni bukit-bukit yang berdiri gagah sekeliling pantai. Pantainya berbentuk bulan sabit, sehingga ketika memandang, anda tidak hanya melihat kelaut lepas, namun juga sekalian melihat keindahan daratan berupa pegunungan yang hijau dan subur.

Selain itu, daerah ini adalah tempat beradanya Pelabuhan Teluk Bayur dan Pantai Carolina Padang yang terkenal dengan pasirnya yang putih dan air yang jernih bak hamparan permadani di tengah lautan. Carolina adalah spot yang cocok bagi anda para surfer dan diver, dan pantai ini menawarkan pesona bawah laut yang masih terjaga. Capek setelah menikmati pesona pantai? Saatnya memanjakan perut anda di Rumah Makan Keluarga di Bungus.

Sensasi Gulai Kepala Ikan 
Seperti namanya, restoran ini memang dikelola oleh keluarga. Restoran ini sudah berdiri sejak tahun 90’an, dan hingga sekarang selalu ramai dikunjungi penikmat kuliner, khususnya masakan Padang yang terkenal spicy dan pedas. Lalu, apa yang istimewa dari Gulai Kepala Ikan di sini? Dalam setiap porsinya, anda akan disuguhkan gulai kepala ikan karang (seperti kakap atau kerapu) yang berukuran besa (bahkan satu porsinya bisa untuk 2 hingga 3 orang!).

Gulai Kepala Ikan di Rumah Makan Keluarga di Bungus diolah dalam keadaan segar, karena di Bungus terdapat Tempat Pendaratan Ikan. Gulai kepala ikan ini ditandai dengan kuahnya yang kuning kental. Daun kemangi (daun ruku-ruku dalam bahasa setempat) memberikan aroma yang khas. Cabe rawit utuh menjadi daya tarik sendiri bagi penikmat kuliner pedas, dan sentuhan rasa asam dari asam kandis menghadirkan rasa segar. Anda penasaran. By Rusdi Chaprian

GALERI PHOTO

GALERI PHOTO KONSUMEN KAMI
 
Copyright © 2015 - 2017 Pelangi Holiday Travel Services. Hak Cipta dilindungi Undang-Undang.