Batu Cincin Akik Pasar Atas Bukittinggi

 Batu Cincin Akik Pasar Atas Bukittinggi
Pasar Atas Bukittinggi adalah sebuah pasar wisata yang merupakan sentra oleh-oleh khas Sumatera Barat, seperti kerajinan batu cincin akik, kerajinan kayu dan lain-lain

Batu Cincin Akik Di Pasar Atas Bukittinggi
Jika anda adalah salah satu penyuka batu akik dengan segala filosofi yang anda pahami di balik warnanya, maka jika berkunjung ke Bukittinggi, Sumatera Barat, tidak ada salahnya anda menyempatkan diri untuk singgah di Pasar Atas, sebuah pasar wisata yang berada di jantung kota Bukittinggi. Di komplek pasar ini juga terletak Jam Gadang yang menjadi icon kota perjuangan ini.

Pusat Oleh-Oleh di Pasar Atas Bukittinggi
Umumnya, pengunjung datang ke Pasar Atas sebagai sesi terakhir dari acara kunjungan wisata maupun kunjungan bisnis ke kota ini. Pasar atas bisa menjadi pilihan untuk menikmati pemandangan kota Bukittinggi yang indah, dengan latar belakang Gunung Merapi. Taman Jam Gadang dapat diakses secara gratis. Selain itu, di sini juga tersedia pusat perbelanjaan modern, fasilitas perbankan, hingga dekat dengan destinasi wisata lainnya, seperti Kebun Binatang dan Panorama. Dan berbelanja oleh-oleh di pasar atas adalah sesi pamungkas.

Sebenarnya, batu cincin akik di Pasar Atas Bukittinggi bukanlah komoditi khas pasar wisata ini. Pasar Atas didominasi oleh para pedagang yang menjual beragam pernak-pernik khas Sumatera Barat, mulai dari produk garment, konveksi mukena dan kerudung dan sulaman khas Sumatera Barat, hingga souvenir seperti gantungan kuci, gelang, kaos sablon, tas handmade, sandal kulit buatan industri rumah, kalung, hiasan rambut, dan pernak pernik lainnya yang terbuat dari metal maupun kayu, yang sangat tepat dijadikan sebagai oleh-oleh.

Batu cincin akik khas Pasar Atas Bukittinggi
Bagi para pecinta atau kolektor batu cincin akik, Pasar Atas Bukittinggi bisa menjadi pilihan. Tentu saja, Batu Cincin Akik di Pasar Atas Bukittinggi ini  tentu saja dijual dengan harga yang terjangkau. Banyak pilihan warna dan ukuran yang tersedia. Atau, jika anda memiliki batu akik sendiri, anda bisa mendapatkan jasa pengikatan batu akik untuk menjadi cincin yang cantik. Lebih unik lagi, di Pasar Atas Bukittinggi, ada juga pengunjung yang datang untuk barter batu cincin akik. Artinya, pengunjung dapat menukar batu cincin akiknya dengan salah satu koleksi milik penjual, tentunya setelah melalui negosiasi harga. By Rusdi Chaprian

GALERI PHOTO

GALERI PHOTO KONSUMEN KAMI
 
Copyright © 2015 - 2017 Pelangi Holiday Travel Services. Hak Cipta dilindungi Undang-Undang.