Tempat Belanja Kripik Balado di Padang

Jika berkunjung ke kota Padang pasti Anda tidak akan melewatkan toko oleh oleh kripik balado di padang untuk berbelanja buah tangan bagi teman atau kolega di rumah.

Belanja Kripik Balado di Toko Oleh Oleh Kripik Balado Padang

Berkunjung ke negerinya Malin Kundang, anda tentu tidak ingin melewatkan oleh-olah khas Sumatera Barat bagi keluarga dan kerabat di rumah. Nah, wisata anda di Ranah Minang kurang lengkap tanpa oleh-oleh kripik balado.

Mendengar kata kripik balado, mungkin pasti yang terbayang di benak anda adalah kripik singkong yang dibaluri bumbu berempah dan bercita rasa pedas. Tepat! Istilah balado sendiri artinya adalah ber ”lada” atau bercampur cabe. Makanan khas Sumatera Barat ini memang mempunyai tidak hanya pedas, tetapi juga dilengkapi bumbu-bumbu yang membuat rasanya semakin sedap.

Di Sumatera Barat sendiri, Kota Padang dan kota Bukittinggi dikenal sebagai penghasil terbesar kripik balado. Tidak heran, anda tidak akan kesulitan menemukan toko oleh-oleh kripik balado di Padang, terutama di daerah Tabing atau sepanjang jalan menuju ke bandara Internasional Minangkabau. Jika tidak sempat mampir ke toko oleh-oleh sepanjang perjalanan menuju bandara, Anda tetap bisa berbelanja kripik balado di toko-toko di bandara tetapi tentu akan berharga lebih mahal.

Usaha Kripik Balado Christine Hakim

Salah satu toko kripik balado yang terkenal di Padang adalah toko Christine Hakim. Usaha yang dirintis sejak tahun 1990 hanya dengan modal 100 kg singkong, 50 kg minyak goreng, 10 kg cabe, serta 50 kg gula pasir ini sekarang telah menjadi raksasa bisnis toko oleh-oleh yang menyediakan berbagai makanan khas Sumatra Barat dari berbagai daerah.

Toko oleh-oleh ini bahkan telah merambah dunia maya dengan membuka toko online sehingga bisa diakses oleh masyarakat di berbagai daerah di Indonesia hingga ke mancanegara. Toko Christine Hakim juga mempunyai sekitar 100 UKM binaan dan bekerja sama dengan berbagai instansi pemerintah seperti Dinas Pariwisata dan Pemerintah Daerah.  

Sesungguhnya, selain kripik balado Christine Hakim, anda juga bisa menemukan beberapa merk kripik balado lainnya di Kota Padang. Di antaranya adalah kripik Balado Mahkota, Puti Piliang, Rohana Kudus, dan Shirley.Di masa lalu, anda mungkin harus datang langsung ke Bukittinggi untuk mendapatkan kripik balado yang nikmat dan khas. Namun saat ini, hadirnya toko oleh-oleh kripik balado di Padang telah mempermudah pengunjung untuk mendapatkan oleh-oleh khas Sumatera Barat ini. By Rusdi Chaprian

GALERI PHOTO

GALERI PHOTO KONSUMEN KAMI
 
Copyright © 2015 - 2017 Pelangi Holiday Travel Services. Hak Cipta dilindungi Undang-Undang.